Tentang Menyerah


image

Bukan tidak pernah aku berpikir untuk menyerah
Hanya saja terlalu tidak mau merugi
Terlalu tidak mau menyesal dikemudian hari
Lagi dan lagi, aku memilih untuk terus berusaha
Untuk terus berjalan sambil memegang erat genggamanmu yang kadang meregang dan mengapit jemariku hanya sekedarnya saja

Tentang menyerah..
Bukan tidak pernah terlintas, kemarin pun saat ini
Ada saja hal-hal yang tak jarang membawaku tiba diujung sabar
Hanya saja, aku terlalu takut tidak mendapati kesempatan sebaik ini lagi di masa datang..

Lagi pula, memilih mencintaimu sebenarnya adalah hal yang sangat mudah
Adalah sesuatu yang telah lama kukumpulkan beribu alasan untuk sesering mungkin kubaca kembali
Adalah memori yang tidak pernah akan kuhapus dengan mudah, malah kuingat lamat-lamat tiap rincinya

Lagi pula, mencintaimu adalah soal konsistensi
Dimana aku tak ingin kalah mempertahankan ikatannya
Karena aku terlalu ingin membuktikan diri pada Tuhan bahwa IA amat bisa mengandalkanku
Iya, mencintaimu..
Dengan cara yang sederhana
Tapi tidak dengan usaha seada-adanya.

Jadi, sekali lagi aku sampaikan
Menungguku untuk menyerah adalah hal yang sia-sia
Dan kau tau?
Tuhan ada dipihakku..

Mencintaimu, terlalu istimewa untuk tidak aku jalani dengan sungguh-sungguh
Dan rasanya, aku tak perlu menanyakan seberapa besar usahamu
Karna kata mereka, usaha tidak pernah mengkhianati hasil
Meski sesederhana caraku mencintaimu..

Bogor, 120515, 05.50

Leave a Reply

