Kembali Mengasah Diri


image

Belakangan ini saya merasa “willing to achieve” saya menurun. Dan saya sangat menyadari itu. Rasanya sedih kalau mengingat masa lalu dimana sifat ambisius saya yang men-drive saya untuk bisa berbuat lebih dan tetap tegar bertahan no matter what happen perlahan menghilang. Oleh karena itu, kemarin saya melakukan perjalanan yang cukup jauh demi melatih kembali keteguhan saya dalam meraih sesuatu.

Berawal dari keinginan saya mengantarkan makan malam untuk seseorang. Saya sudah merencanakan untuk membeli makanan ditempat A (yang letaknya disekitar tempat tinggal saya) kemudian berjalan ketempat B yang kurang lebih jaraknya 1,5KM. Biasanya dari tempat A ke B saya tempuh dengan naik ojek, bajaj, atau taxi. Tapi kali ini, saya sudah niatkan dari awal untuk menempuhnya dengan jalan kaki sebagai bentuk kesungguh-sungguhan saya dalam memberikan makanan tersebut (berhubung saya tidak bias mempersembahkan masakan hasil sendiri).

Ternyata tempat makan yang saya tuju sedang tutup pada hari itu entah karena apa. Saya pun berpikir ulang, makanan apa yang cukup special yang harus saya berikan sebagai penggantinya? Singkat cerita, saya berjalan ketempat C yang jarak dari A ke C itu sendiri lebih dari 0,5KM. Sempat sie dalam perjalanan terpikir untuk menyerah, tapi langsung saya usir jauh-jauh. Niatnya gak boleh goyah!!

Walhasil, saya lanjutkan perjalanan saya dari tempat makan C ke tempat B yang jadi tujuan awal saya. Wah, saya benar-benar sempoyongan dan kehabisan nafas. Tapi, sesaat setelah makanan tersebut saya pindah-tangankan, mendadak ada energy baru dari kebahagiaan saya berhasil menggapai tujuan saya dan energy dari melakukan sesuatu untuk orang lain. Wah, terbayar deh capek-capeknya jalan sejauh itu. Pulangnya, saya merasa saya pantas mereward diri sendiri dengan berjalan hanya sekitar 0,5KM kemudian saya lanjut dengan naik ojek. Hahahaa..

Anyway, cerita gak penting diatas pada intinya adalah saya ingin berbagi soal sedikit cara saya untuk mengasah kembali willing to achieve dalam diri saya agar bisa muncul kembali. Mungkin teman-teman juga bias mencoba dengan cara yang paling nyaman untuk diaplikasikan. Yang pasti, ketika kita sadar ada kualitas baik yang mulai memudar, jangan dibiarkan saja, lakukan usaha untuk mengasah kembali. Hehee..

Have a nice weekend everyone!!
Btw, ini soal melatih konsistensi dan kebulatan tekad saya :p

Jakarta, 200314, 17.02

One thought on “Kembali Mengasah Diri

Leave a Reply

