Anomali – L


5403978_f520
Untuk seseorang yang melampaui standar kendali diri, terima kasih telah hadir dengan cara yang tidak disangka-sangka. Andai saja tidak pernah ada keberanian dari kamu untuk mencoba menghampiri, sampai sekarang pun mungkin kita tidak akan pernah saling mengenal. Seperti sekian banyak pertemanan yang tidak pernah dimulai dengan kesungguh-sungguhan ingin memahami lebih dalam.

Rasanya sejak awal hadirmu tanpa kesan yang memukau, tapi entah kenapa tinggal lama dan terus berkilau tak terhindarkan. Tak usah lah menyebut penampilan fisikmu, rasanya perangaimu pun tak istimewa, tapi tetap saja mampu mencuri sekilas pandang yang tak lagi mau pergi. Rasanya tutur katamu pun jauh dari sanjung puji dan keromantisan, hanya saja aku tetap tertawan sederhana bahasamu.

Jika harus kusebut ini luar biasa, sepertinya memang diluar kebiasaanku mendapati seorang lelaki biasa dengan pesona yang tak terperi. Atau jika harus kusebut ini mimpi, rasa-rasanya kenyataan sederhana mendesak-desak menyatakan diri lebih indah dari mimpi. Sangat tak ingin diri menggantungkan kebahagiaan pada seorang lelaki, hanya saja, tak mampu kutampik lagi, bahagia lebih sering hadir sejak ada kamu disisi.

Telah kulanggar janji, untuk tak seorang pun merajai hati. Namun tak pernah aku merasa sekokoh ini, memutuskanmu untuk masuk kedalamnya. Bukan, bukan aku tak pernah ingin merasai cinta, hanya saja terlalu takut aku akan luka. Sungguh ini anomali, yang sedang teramat aku nikmati.

Semoga saja, selalu ada alasan untuk terus bergenggaman. Semoga saja, tak pernah ada lelah untuk sama-sama bertahan. Dan semoga, tak pernah merasa salah kamu memilihku untuk mengambil bagian dalam hidupmu.

***

Ah, bahkan disaat aku pikir tak mampu kurangkai kata romantis, rima tentangmu masih saja menjelma penuh cinta. Kali ini, aku tau, aku telah mampu mencuri cinta.

Jakarta, 180214, 22.14

Advertisements

2 thoughts on “Anomali – L

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s