Blessed


sweet-photos4

What have I done that made me deserve this happiness?

Pertanyaan berbentuk rasa syukur diatas sering sekali hinggap pada saya belakangan ini. Allah itu baik sekali, memberikan banyak sekali kebahagiaan dan keberkahan yang tersembunyi untuk saya. Apa yang telah saya lakukan hingga saya berhak mendapatkan anugrah kehidupan yang baik, orang-orang yang penuh kasih sayang, yang tidak menyempatkan sejenak sesal akan kehidupan masa lalu? Allah sungguh Maha Baik, dibuatkanNya saya naskah terbaik untuk setiap adegan yang tak henti-hentinya saya syukuri. Allah benar-benar Baik sekali, hingga hampir semua doa saya IA kabulkan.

Saya yakin, Allah tidak pernah salah mengamanahkan seseorang, diberikannya terlebih dahulu perbekalan yang mencukupi sebelum datang ujian, didampingkannya orang-orang yang mumpuni untuk mengokohkan pijakan, dibagikannya pelukan yang menentramkan dan menguatkan, dititipkannya pelajaran dibalik setiap kejadian. Hingga pada akhirnya, setiap ujian mampu terlewati meski harus sampai terseok-seok.

Allah yang Maha Baik mengenalkan hambaNya pada satu ketakutan untuk menemukan keberanian menaklukkan, mengenalkan pada tak terhitung kebahagiaan untuk mempelajari keikhlasan melepaskan, mengenalkan pada setiap kesulitan agar tak lupa bersyukur ketika kembali dihampiri kesenangan. Allah sungguh ingin menyampaikan pada setiap hambaNya bahwa saya, kamu, kalian, mereka, diperhatikan satu persatu, dipenuhinya setiap kebutuhan, dipeluknya setiap yang terisak. Terima kasih Allah atas segala kasih sayang yang telah Engkau berikan.

Ah Allah, I know exactly that I’m blessed.

Jakarta, 231213, 15.14

Leave a Reply

