Kesenangan Baru


Ada yang belum lama kurelakan berlalu sebab kemudi hati diluar kendali..
Ada yang kubiarkan pergi kala balasan yang dinanti hanya jadi asa kosong tanpa nyawa dari dua hati..
Perlahan beringsut memadamkan lentera yang tidak sebentar telah kujaga nyalanya agar tak mati..
Terseok gontai melangkah meminta keikhlasan diri dan tak ingin memaksa lagi yang tak kuasa kujamahi..
Tertatih membujuk diri untuk berdamai dengan kenyataan yang berbeda dari mimpi..

Kedewasaan pilihan kunamai..
Pergi dan berharap tak mudah berhenti kembali di labuhan sembari mengunci sekuat mungkin pintu hati..

***

Tak butuh waktu lama,
Ada yang kembali hadir menyapa hati..
Haruskah aku tanggapi dan perlahan membuka diri?
Tidakkah itu berarti menjebaki diriku kembali pada silang hati?
Ah, tentu saja tidak,
Jika yang menghampiri hanya ingin sekedar menyambangi..
Aku hanya perlu lebih kerap mengingati diri, bahwa tidak semua yang menyapa ingin lebih dari sekedar mengenali hati..

Kali ini kesenangan baru kunamai,
Yang bisa jadi akan pergi dengan segera
Sekedar melipur diri yang sempat kecewa..
Tanpa tahu pasti agenda kunjungannya kali ini..
Yang pasti aku tak berani menyulut bahkan sepercik asa yang jelas-jelas akan membuatku jatuh dua kali..
Meski tak kutampik, kesenangan baru ini mulai jadi semacam obat hati..

Aku hanya tak boleh terlupa untuk tetap mengukur diri..
Berkaca lebih dari sekali akan kelayakan untuk dinanti..
Tidakkah ia sebentar saja hanya akan menjadi sekelebat bayang yang hilang oleh malam..
Yang mungkin tak kan lagi ada di pagi berikutnya..

Untuk kesenangan baru yang telah hadir menyapa secerah mentari
Aku tak kan mengapa jika hanya kudapati dirimu di hari ini
Hanya sampai senja dipenghujung sore ini..
Aku rasa aku akan mampu bertahan hanya dengan bayang entah siapa yang berlumur mentari..
Cepat pergi, jika memang tujuanmu tidak untuk tinggal lama
Jangan sampai aku terjebak lagi..

Terima kasih,
Karna sapamu hari ini, membuatku bertahan berhari-hari berbekal mentari..

Jakarta, 100513, 19.00

I think that possibly, maybe I’m falling for you
Yes there’s a chance that I’ve fallen quite hard over you.
I’ve seen the waters that make your eyes shine
Now I’m shining too

Leave a Reply

