Letting go


balloongirl1-e1340132014629Pernah disukain orang dalam waktu laaammaaa?? Wah, saya pernah, dan saya kasih standing applause buat orang itu. Berapa tahun ya dia berkutat dengan saya, huumm.. Kira-kira 7 tahunan lebih kali ya.. Waow,,

Dari dia saya belajar banyak tentang tidak semua yang diingini harus dimiliki. Belajar juga tentang niatan yang baik insyaAllah dimudahkan membuka jalannya. Kalau memang mengakhiri penantian yang tak kunjung tercapai untuk membuka jalan baru yang tujuannya baik, insyaAllah akan diringankan. Memang yang sudah lama tersimpan tidak akan pernah sampai benar-benar hilang, tapi keberadaannya pun tidak seharusnya menggangu seorang baru yang kita putuskan untuk menjadi penghuni hati kita.

Saya pernah bertanya-tanya ‘pernah gak sie ketika akan mengakhiri penantian karna yang dinanti tak kunjung tiba dan timbul pertanyaan ‘have I waited long enough?”, dan pastinya pernah banget, but it’s a matter of choices and consequences. Kalau mau bertanya begitu sie gak maju-maju donk. Perlu tenggat waktu untuk sampai pada penentuan sikap selanjutnya, tapi setelah bersikap harus bisa pegang komitmen untuk move on. Hidup ini kan tentang pilihan-pilihan yang tidak bisa di-undo, disesali atau diulang kembali. Yang bisa dilakukan ya dijalani dan dinikmati saja. Selama dilakukan untuk tujuan baik dan dengan cara yang baik pasti berujung baik. Kalau kata teman saya ‘kalau belum baik berarti belum berakhir’, yang berarti bahwa skenario apapun yang disiapkan Allah dalam hidup kita selalu untuk tujuan akhir yang baik.

Untuk salah seorang teman yang pernah dan masih membuat saya merasa spesial, terima kasih ya.. I can feel how you still care in some other appropriate way. Pada akhirnya, letting go terasa sangat bijaksana tanpa harus berhenti mendoakan yang terbaik buat orang yang kita kasihi.. Sekali lagi terima kasih, semoga keberkahan selalu melingkupi kehidupannya, dan semoga dia pun merasakan rasanya dikasihi lebih baik dari saya yang diperhatikan sekian lamanya.

Ah, beruntungnya saya..
Jakarta, 270313, 21.51

Ini nih lagu soundtracknya kata teman saya itu.
‘Kuingin kau tau kau tetap dihatiku
Ada yang harus kau mengerti, kau takkan ada gantinya’
Ipang – Tak Ada Gantinya

6 thoughts on “Letting go

  1. aku jadi ingat kutipan film tentang chak-sarang (cinta bertepuk sebelah tangan-dlm bahasa Korea). Katanya, “Cinta bertepuk sebelah tangan itu takada akhirnya. Karena ia takperlu balasan, takperlu memutuskan untuk mengakhirinya.”

    Semoga orang yang kau ceritakan tak bodoh. Semoga dia bisa mengakhiri rasanya, karena surga jelas takmenghendaki rasa yang takbiasa.

Leave a Reply

