Almost Perfect


wedding-kids-1

Pernah gak menemukan sesuatu atau seseorang sempurna yang seperti kita idam-idamkan sampai kita berdecak kagum, dan tak lama setelah bercengkrama beberapa waktu kita sampai pada satu titik yang membuat sesuatu/seseorang tersebut hanya sampai batas almost perfect saja (belum sepenuhnya sempurna)? Saya, pernah banget ketemu yang seperti ini, sering malah.. ‘Coba kalau feature di gadget itu bisa dikombinasikan dengan feature yang dimiliki gadget ini’, ‘coba kalau teman saya yang enak diajak ngobrol ini bisa punya hobby jalan-jalan juga seperti saya’, ‘coba kalau rumah saya yang hangat bisa berada di kota dengan suasana yang menyenangkan ini’n ‘coba kalau..’, ‘coba kalau..’, ah, g ada habis-habisnya.. Ujung-ujungnya, tetap harus berhadapan dengan kenyataan yang adanya seperti itu.

Saya pernah banget terjebak dalam pengandaian gak penting seperti diatas. Pada akhirnya saya menggumam lagi ‘coba kalau gadget ini sempurna, gak ada lagi usaha riil untuk berinteraksi secara langsung dengan manusia lainnya’, ‘coba kalau teman saya ini punya hobby yang sama juga dengan saya, pasti bosen banget kemana-mana bareng terus’, ‘coba kalau rumah saya berada di kota ini, pasti saya tidak akan menemukan istimewanya kota ini dan betapa hangatnya rumah saya disana’. Ternyata.. Kalau pengandaiannya dibalik dengan mengandaikan dimilikinya kesempurnaan oleh sesuatu yang kita lihat, kita bisa jadi membalik fokus pada apa-apa yang tidak akan kita pelajari dan syukuri dari hal-hal yang tidak dimilikinya.

Pada akhirnya saya sadar, almost perfect makes thing perfectly perfect. Every lesson learned from its imperfection makes it just perfect!

Aih, belajar lagi deh hari ini.. Makasih Allah.. semoga bermanfaat ya teman..

Jakarta, 200313, 22.53

*Java Jazz 2013, Bossanova*

Leave a Reply

