Being Special Among The Special


0709261754021runaway

“When everything’s highlighted, will that make any of it special?”

Ini nih yang suka saya ingatkan ke diri saya, untuk tidak meng-highlight segala hal. Kebetulan saya suka warna dan saya suka bermain dengan stabillo untuk menandai tiap-tiap hal menarik dari apa-apa yang saya baca. Tapi kalau yang saya highlight satu halaman, yang lebih mudah terlihat malah yang tidak di-highlight. Terlalu banyak yang ditandai spesial sampai-sampai tidak lagi terlihat istimewanya.

Sama seperti seorang inspiratif yang tiap kali menginspirasi, lama2 kan jadi biasa. Sometime they need to be more human, able to do silly things but somehow still catching the lesson. Well, that’s special. Saya pun suka bosan sama diri sendiri ketika saya sudah mulai terjebak dengan tema yang sama. Takut orang pun bosan, lha wong saya aja bosan kok.. Maka itu saya suka kembali mengecek ke diri sendiri, ‘wah, jangan-jangan sudah terlalu banyak yang di-highlight nih, yang diingat bukan pelajaran yang dibagi malah pembicaraan yang membosankannya, bukan tulisan yang menginspirasi malah bacaan yang menjenuhkannya.’ Wah, paling takut tuh kalau sudah merasa terjebak dengan sesuatu yang berlebihan. Baidewei, katanya kan bosan itu karena sesuatu yang kita lakukan sudah terlalu.. Balik lagi deh ke pesennya Allah untuk tidak berlebih-lebihan dalam hal apapun, termasuk dalam meng-highlight sesuatu, otherwise g akan berasa istimewanya lagi.

So, jadi special itu tidak selalu dengan menjadi center of attention yang di-highlight banyak orang. Sudah banyak cerita yang diangkat dari orang yang tidak terlihat istimewa tapi kerjanya bisa mewarnai kehidupan disekitarnya. Seperti kisah seorang bapak yang sibuk menanam pohon disepanjang jalan misalnya, hanya agar jalanan terasa lebih rindang dan terik matahari tidak terlalu menyengat sampai pada akhirnya dianugrahi penghargaan penyelamatan lingkungan. Aksi nyata biasanya lebih mencerahkan daripada sebatas bicara, rencana, dan opsi-opsi saja. (Sambil menyindiri diri sendiri yang sudah banyak merenung dan membaginya melalui tulisan tanpa diiringi aksi nyata *sigh*). Jadi, teman-teman.. Being special not always by having a bright color that easily caught by any eyes, being special can also means by being blue among the rainbow colors which makes the color more beautiful.

Ah teman, we’re all born special, you just have to realize it and appreciate yourself in the most comfort way. Pada akhirnya kita sebenarnya berproses untuk belajar menemukan Tuhan melalui diri kita dan sekitar, termasuk melalui pemahaman tentang betapa spesialnya kita terlahir tepat seperti kita saat ini. At last, thank you for take a part on making me as special as you!!

Jakarta, 200313, 00.26

I wish I had someone who suddenly arrived

And show me how the flowers grow and come out in winter field

I wish I had someone new tender to my heart

Someone who will share me precious time

Big Baby Driver – Spring I Love You Best

*this lyric addressed to you*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s