Once is enough


once_is_enough-9074_large

It will never come again is what makes life so sweet – Emily Dickenson, Parenthood

Exactly, the beauty of life is that you’re granted only one chance to try everything, and you better be more than good. Ini nih nasehat untuk diri sendiri yang seringnya kurang maksimal memanfaatkan satu-satunya kesempatan yang ditawarkan dalam perjalanan hidup. Gak jarang suka berpikir terlalu rumit tentang hidup dan cara menjalaninya, padahal hidup sebenarnya simple, tentang masalah bagaimana cara kita memandang agar bisa selalu menikmati tahapannya. Sering juga bertanya, apa sih yang orang-orang cari dalam hidupnya? Applause? Hey, you better joining the circus, then.. Ahahaa, menurut saya sie menjadi manfaat bagi orang lain dalam rangka berkenalan lebih akrab dengan Tuhan dan tujuan penciptaan kita di dunia. Award itu cuma reward yang kalaupun gak dapat seharusnya tidak lantas membuat kita jadi kehilangan alasan untuk mendedikasikan diri agar lebih bermanfaat buat orang lain.

Nah, kalau kata Soe Hok Gie “Hidup adalah soal keberanian menghadapi yang tanda tanya”. Kebayang gak sie kalau apapun yang akan terjadi di dunia ini sudah terpublikasi dan diketahui oleh semua manusia? Wah, gak ada gregetnya, hilang ke-seru-annya. Seharusnya kita lebih berbahagia dengan hidup yang penuh tanda tanya, karena setiap harinya kita selalu bisa memperbaharui alasan untuk menjadi lebih baik dari hari kemarin dengan harapan hasil hari ini pun lebih baik (tanpa menjadikan hasil sebagai parameter kebahagiaan ya). Kalau kata Fahd Jibran “tidak diijabahnya doa kita hari ini itu sebenarnya adalah doa yang diijabah”, kita mengkategorikan doa-doa tidak terijabah kan karena keinginan kita yang jadi parameter terijabahnya doa, sedang Tuhan punya parameter lain : kebutuhan. Udahan ah mengeluh soal hidup yang seharusnya bisa dijalankan dengan simple dan sederhana ini, nanti otot kesyukuran kita melemah lho kalau dibiasakan mengeluh..

Enjoy this life as it’s given. Be silly, be excited, be happy, play it nicely by being your-true-self. We only living life once, and once is enough if you do it right. If shit happens, just flush the toilet and move on – twitter
Jakarta, 120313, 23.51

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s