Cynical Thought


Jika tidak ingin panas, jangan masuk dapur – Anonym

Mungkin itu yang sering menjadi saran saya untuk siapapun yang mungkin iseng-iseng tertarik maupun seriusan memasukkan saya dalam mimpi masa depannya. Ah, kalian hanya bisa liat histor dari luar dengan segala kemudahannya, kalian tidak tau siapa sebenarnya saya, sifat-sifat buruk saya, dan tanggung jawab saya dalam setiap peran di dalam dan luar rumah. I’m being cynical, maybe, but that’s how I see my future marriage thingy..

Apalagi belakangan ini, saya benar seperti baru terbangun setelah terbentur keras. Baru menyadari siapa saya dan dimana posisi saya. Sedikit kehilangan kepercayaan terhadap orang-orang diluar sana mungkin ya. Yang dinanti bukan sosok yang tepat untuk mampu mendampingi, yang sempat hadir tidak juga konsisten dengan apa yang dijanji-janjikan, dan yang akan datang? Hahaa.. Never thought about that yet.. I think I need longer time to erase every hurt left from the past. Seperti kata Mario Teguh, tidak untuk melupakan karena semakin dilupakan semakin ingat; biarkan saja ceritanya tetap teringat sesekali terutama pelajarannya, tapi tidak dengan lukanya, tidak dengan hal kurang baik yang menyertainya.

So, about future, I become pessimistic actually. Even if I laugh a lot or blush oftenly regarding the marriage topic, but I don’t really thought about that, at least not for now. Kalaupun saya suka berpuisi, ya sebatas suka dan terinspirasi dari kisah-kisah lalu atau kisah disekitar. Saya takut yang datang hanya untuk tau siapa saya dan cerita dibelakang saya kemudian pergi. Saya tidak mau mereka yang datang hanya untuk tau sebenarnya siapa saya. Tutup diri saja lebih baik, sampai saya benar-benar bisa mempercayakan sedikit cerita kepada satu orang konsisten yang bisa mengubah keyakinan saya bahwa dia tidak akan kemana-mana setelahnya. Karena saya yakin siapapun yang membaca ini bisa jadi tau bagaimana saya memandang sedikit tentang pasangan hidup, sebaiknya kalau kalian tidak yakin, jangan pernah mendekat.

Hahahaa, sesi curhat ini teh ceritanya. Tanpa diinspirasi oleh kejadian apapun yang baru terjadi, mendadak saja ingin menulis seperti ini.

Baiklah, sepertinya hari ini cukup cerah untuk kembali ke Jakarta, dan badan saya cukup kuat untuk berjalan jauh.. Have a good monday readers!!

Bandung, 280113, 09.18

8 thoughts on “Cynical Thought

  1. saya dengar kabar dirimu sakit yah 😐

    ah iya, sepertinya ada proses lamar-melamar nih, hmmm ….

    tapi sesi terakhir tulisan kok ada semacam sesuatu gitu ..
    kebimbangan adalah …. ah sudahlah,

    saya menunggu kabar baiknya saja deh, syukur-syukur ada undangannya 😀

    • iya nih, kemarin sempat di opname om,, Alhamdulillah sudah lebih baik sekarang…
      Hah?? memangnya terbacanya seperti itu?? ahahahaa,, im still single happy..
      Justru disitu saya sampaikan sedang tidak ingin berpikir tentang pasangan hidup 😛

Leave a Reply

