Never look back


7414447258_a32f22d3b3_z

Never look back. If Cinderella went back to pick up her shoe, she wouldn’t have become a princess.

Yeap never look back. Kalau saja dulu Cinderella kembali dan mengambil sebelah sepatunya yang tertinggal belum tentu dia bertemu pangeran tampan and live happily ever after. So, never look back, no matter how good your past was, there’s still a chance for having a better future eventhough your today seems pretty difficult.

Selain tidak hidup di masa lalu, ketika ternyata saat ini kita merasa diri kita tidak lebih baik atau bahkan lebih buruk dari diri kita kemarin, jangan pernah menyalahkan keadaan dimana kita berada saat itu. Perubahan yang membuat kita tidak lebih baik dari kita di masa lalu itu hanya disebabkan oleh ketidakmampuan diri untuk menjaga, akui saja dulu. Untuk berubah menjadi lebih baik kan pertama-tama kita harus berani mengakui kekurangan dan kesalahan kita. Akui saja bahwa kita tidak cukup kuat untuk bisa bertahan, bukan karena bekerja dimana dan terikat peraturan yang bagaimana, bukan karena kita sedang di negeri mana dan tidak ada siapa yang mengawasi. Kalau saja kita mau jujur, setiap diri kita selalu menjadikan kebaikan menjadi magnet, sejauh apapun kita bergerak menghindari kebaikan sebenarnya tempat yang paling nyaman tetap berada disekitar kebaikan. Sejauh apapun kita berubah menjauhi kebaikan, tetap saja jauh di lubuk hati kita rindu berada di dekat kebaikan, rindu diri kita yang dulu jauh lebih baik.

Ah, saya sebenarnya benar-benar sedang menampar keras diri saya melalui tulisan ini, semoga bisa berusaha untuk tetap mendekati kebaikan. Life is choices, Allah selalu membuka jalan lebar-lebar untuk kita mendekati kebaikan pun ketika kita berusaha mencari jalan menuju keburukan, Allah membiarkan kita menjadi dewasa dengan memilih jalan mana yang mau diambil dan secara tidak langsung memberitahukan bahwa kita harus siap dengan konsekuensinya. Allah ingin kita paham, tidak hanya blindly choosing anything tanpa mengerti apa maksud dari pilihan tersebut ditawarkan.

‘Cause not all of us (always) have a chance addressing our regrets, so let’s not make any. Let’s start choosing the goodness just in case we don’t have enough time to even look back to compare whether we’re getting better or not and then grieving over that. So, let’s take over the boat immediately and set it up heading to the better us. Never look back, there’s still a chance our future getting better only if we start to act, now!!

Jakarta, 131212, 11.40

Advertisements

10 thoughts on “Never look back

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s