Datangnya Pelajaran


Cara datangnya pelajaran itu berbagai macam yah temen-temen, kalau kemarin dari hasil pengalaman sendiri, kali ini yang ingin saya bagi adalah hasil pengamatan saya terhadap pengalaman orang lain dan mendapat jawaban dari yang sudah melewati tahap tersebut.

Jadi ceritanya ada sepasang pasangan disekitar lingkungan saya berinteraksi yang masih terbilang baru menikah. Dari kacamata saya penghasilan istri jauh sekali lebih besar dari suami dan saya penasaran apa tidak jadi masalah ya? Atau apa istrinya seikhlas itu?. Karna dalam ukuran saya, cepat atau lambat perbedaan finansial yang mencolok tadi bisa menjadi satu sumber konflik yang mungkin terjadi di masa datang.

Saya kan orangnya gak bisa penasaran, jadilah saya tanyakan langsung dengan yang sudah berpengalaman mengenai topik finansial dalam keluarga dan saya mendapatkan jawaban seperti ini

Rejeki yang datang dalam pernikahan itu adalah rejeki bersama (rejeki pernikahan), dari tangan siapapun tersampaikannya rejeki tersebut. Belum tentu rejeki berupa gaji yang besar atau bonus yang berlimpah akan sampai ke kita jika saja kita tidak bersama dengannya (pasangan kita)

Jangan pernah mempermasalahkan penghasilan, nanti hasilnya jadi hitung-hitungan dan tidak ikhlas. Seandainya istri memperoleh rejeki yang lebih besar itu bukan tanpa andil suami, jika suami tidak mengizinkannya keluar rumah untuk bekerja maka rejeki tersebut pun belum tentu sampai. Besar atau kecilnya menjadi penting untuk diketahui dan dimanage bersama karena sebesar apapun rejeki istri, istri dan segala hal yang dilakukannya tetap menjadi tanggung jawab suami, halal atau tidaknya sumber rejeki tersebut pun akan menjadi tanggungan suami.

*sigh* saya tidak tau kenapa saya berbagi tentang hal ini, siapa tau ada yang membutuhkan. Semoga bermanfaat ya…

Seberat apapun hal yang sedang teman-teman hadapi, jangan pernah menghindar, karena ketika teman-teman kembali masalahnya tidak akan berkurang dan masih tetap harus dihadapi. Terima kasih untuk siapapun yang sudah datang dan menjadi jalan tersampaikannya kebaikan, dan siapapun yang harus pergi dan meninggalkan kebaikan 😉 *jadi pengen nangis* hahahaa

Have a nice day, and have a great weekend ya.. 😀

Jakarta, 051012, 16.39

2 thoughts on “Datangnya Pelajaran

  1. Nice post mbak Histor 🙂

    Setuju dengan dirimu mbak, pelajaran itu bisa dari mana saja, dari siapa saja dan kapan saja. Tergantung dari sudut mana kita melihat dan memaknainya.

    Btw, salam kenal ya mbak 🙂

    • makasih udah mampir.. 😀
      iya bener, dari mana saja dan kapanpun jadi kita harus meningkatkan kepekaan diri untuk menangkap setiap pelajaran yang ada disekitar..

      salam kenal yaa… 😀

Leave a Reply

