It’s God’s work


“Maybe its being alone in the universe that holds us altogether, keep us needing one another in the smallest of ways, creating a quantum entanglement of you, of me, of us. And if that is true, then we live in a world where anything is possible.”

Itu cuplikan dari serial barat berjudul TOUCH yang sedang saya gandrungi, tentang seorang anak yang memilih berkomunikasi dengan angka. Dari angka-angka tersebut, Jake (nama anak tersebut), berkomunikasi dengan ayahnya dan bekerja menghubungkan satu orang dengan orang lain yang belum pernah dikenal sebelumnya untuk menjaga agar setiap benang peristiwa tetap terus terhubung seperti yang seharusnya terjadi. Terlalu panjang jika harus saya buat resume mengenai serial Touch, dan saya tidak akan membahasnya disini. Yang pasti, serial garapan produser serial HEROES ini tidak kalah layak tonton seperti pendahulunya. Recommended!!

Tak berbeda dengan serial Heroes yang sarat dengan pesan mengenai penghargaan terhadap keistimewaan diri, waktu, dsb, serial Touch mengajarkan saya satu hal besar “Everyone is connected, and everything that happened is meant to be that way”. Yeap, seperti kejadian yang baru saya alami kemarin, bertemu ngerumpi netizen di dunia nyata.

——————-

Berawal dari perubahan tampilan ngerumpi yang membuat saya kelabakan karena kesulitan posting. Ditengah-tengah nada-nada kecewa dan protes saya, ada seorang rumpiers yang berbaik hati membantu dan memberi saran ini itu agar saya dapat kembali nimbrung posting di ngerumpi. Dari situlah obrolan berlanjut sampai dengan bertukar nomor hp. Sebut saja dia ‘Alfafauziah’. Entah saya berpikir apa, kemarin tiba-tiba pengen menghubungi si alfa ngajakin buka bareng, eh, ndilalah kok ya dia mengiyakan untuk berbuka sore itu juga. Jadilah saya dan alfa buka bareng di sky dining plaza semanggi. Awalnya saya agak ndredek karena ketemu cuma berdua ntar kalo garing jadi gak enak suasananya, ealaahh dari awal ketemu kok ya orangnya ternyata rame. Ya cocok.

Berhubung si es pembatas antara saya dan dia sudah mencair (atau memang dr awal g ada jarak? hahaa), obrolan pun dengan mudah berlanjut kesana sini, mulai dari ngomongin rumah yang mempertemukan kita (baca : ngerumpi), tentang orang-orang didalamnya dengan segala ceritanya, tentang tulis menulis, sampai tentang personal masing-masing. Ahhh, time really flies fast. Setelah solat, entah bagaimana ceritanya kita berakhir bernyanyi-nyanyi bersama. Ternyata yaaa,, suaranya udah kayak adele (inget lagu pertama ‘set  fire to the rain’), saya jadi menyimpulkan bahwa orang-orang cerewet (seperti si alfa itu) suaranya bagus-bagus uy… xixixiii…

Ah, pokoknya sama sekali gak kapok deh ketemu temen baru yang menyenangkan, malah kita sempat nyinggung kapan bakal ketemu lagi dan ada acara apa aja kedepannya, hahaha.. We feel connected. Kayak tutup ketemu panci, udah cocok banget dah, hahaha.. at the end, she is funny, energetic, suka berpetualang, ramah, and somehow dewasa, juga hangat..

So, that’s how God made us meet each other in some way. Do you know that actually we’re set up by God to choose those way so that we can create this moment of impact. And yeah, we all live in a world where anything is possible.

Nyambung ato nggak sama kata-kata pembukanya, yang pasti saya pengen bikin warga rumpi lainnya iri atas pertemuan dua kubu yang tak pernah bersentuhan sebelumnya ini. 😛

After all, it’s God’s work..
Jakarta, 090812, 15.10

4 thoughts on “It’s God’s work

  1. Okey,,, saya Adele dan Histor Amy Lee, Vina panduwinata… suaramu juga dahsyaaat 🙂

    Perlu dicoba lagi… sejam kurang yah…

    Eniwei,,, suka banget waktu masing-masing kita cerita tentang yang diketahui tentang untold story 😀 😀

  2. [ “Everyone is connected, and everything that happened is meant to be that way”.]

    maknyus nih kalimat

    wah, mungkin bisa juga dikaitkan dengan jodoh, kita tidak pernah membayangkan akan berdampingan dengan siapa nantinya, yang jelas Tuhan sudah mempersiapkan entah bagaiamana cara Dia mempertemukannya.

    It’s GOD work !!!

Leave a Reply

