Bagaimanapun Kamu


Kalau kamu hujan lebat,

Aku adalah pelangi yang membuatmu berarti dalam mengindahkan hari

Kalau kamu panas terik,

Aku adalah tumbuhan yang membuatmu berperan penting dalam menghijaukan bumi

Kalau kamu angin kencang,

Aku adalah benang sari yang membuatku sampai pada putik bunga untuk berfertilisasi

Kalau kamu gunung berapi,

Aku adalah lahar yang akan menyuburkan tanah dan menyebarkan unsur hara pada petak-petak gersang yang tak produktiv selama ini

 

Jadi apapun kamu, aku ingin menjadi yang pertama membuatmu memberi arti disetiap peranmu

Membuatmu berbagi sinar benderang diantara cahayamu yang menyilaukan

Membuatmu menjadi kesejukan ditengah suhumu yang membekukan

Membuatmu menjadi dinamika indah ditengah putaranmu yang memusingkan

Membuat kamu menjadi manfaat dibalik semua kekurangbaikan dirimu dimata mereka

 

Aku ingin menemanimu bermimpi,

Tidak untuk membuatmu lupa akan kenyataan

Aku ingin membuatmu meyakini mimpi

Tidak untuk membuatmu merasa besar kepala akan masa depan

Aku ingin membantumu mewujudkan mimpi

Hanya untuk membuatmu merasakan bahwa kamu bisa jadi apapun yang lebih baik di masa datang

Dan aku hanya bisa berjanji menemanimu bertahan,

Sampai semua kelam menjadi terang

Semua karam menjadi labuhan terkembangnya layar

Semua tempias menjadi lekukan indah diantara karang

 

Asal kamu memilihku karena cintamu padaNya

Dan menjadikanku tak lebih tinggi dariNya

 

Semoga jodoh menemukan semua perasaan pada takdirNya yang membahagiakan

Aamiin…

Jakarta, 120712, 11:53

2 thoughts on “Bagaimanapun Kamu

Leave a Reply

