Seseorang Tanpa Masa Lalu


wishing

Tuhan, boleh tidak kupinta seseorang yang tidak memiliki masa lalu?

Bagaimana mungkin, sedang kamu bertemu dengannya dengan segudang masa lalumu. Itu tidak akan adil baginya. Atau kamu ingin membuang masa lalumu demi seseorang yang tak memiliki masa lalu??

Tidak, tidak demikian. Sebenarnya aku tidak bermasalah dengan seorang ber-masa lalu, aku hanya takut satu dari bagian masa lalunya itu akan mempengaruhi masa depanku bersamanya.

Kenapa harus takut jika memang kau akan menjadi masa depannya, bukankah berarti kau telah keluar sebagai pemenang dari semua memori masa lalunya?

Tapi Tuhan, aku tidak yakin aku telah sepenuhnya menang. Bagaimana jika suatu hari ia bertemu dengan seseorang dari masa lalunya dan membuka kembali kisah lama mereka, tidakkah itu akan mengancam kebersamaan kami?

Bukankah ketika ia telah memutuskan untuk bersamamu berarti ia telah berjanji berdamai dengan semua masa lalunya? Bukankah berarti ia akan selalu memenangkanmu atas semua kisah indah yang mungkin dulu pernah termiliki? Aku masih belum mengerti sebenarnya apa yang kamu takutkan, sedang dirinya telah sepenuhnya menjadi milikmu.

Mungkin aku takut karna aku tidak menjadi yang pertama dan terakhir. Seseorang lain pernah menjadi yang pertama, kedua, dan seterusnya, sedang aku hanya lebih beruntung karna dipilih menjadi yang terakhir. Begitu banyak kisah yang pernah ia rajut, bukan tidak mungkin kisah-kisah itu masih ada disatu sudut memori hatinya dan terkuak kembali suatu hari kelak.

Hei, kamu baru saja menjawabnya. Kamu tak perlu lagi ketakutan akan kehilangan dirinya hanya karna segelintir masa lalu. Meskipun ia pernah memiliki kisah pertama dan kedua, ia memilihmu untuk menjadi kisah terakhir hingga akhir kisah hidupnya kelak. Ia menginginkanmu menjadi bagian dari setiap cerita yang akan terajut nanti. Mereka memang telah menjalin masa lalunya, tapi itu dulu, hari kemarin, yang bukan tanpa alasan ditinggalkan hanya sebagai memori masa lalu. Lebih banyak alasan baginya dengan memilih kamu menjadi pengisi hari esoknya. Kalaupun mereka pernah memiliki kisah manis, kamu tak perlu takut tersaingi karna kamulah pemenang hatinya yang telah jauh mengungguli mereka.

Ah, terima kasih Tuhan, aku harap demikian. Semoga tak lagi tergoda ia untuk membuka kisah lalunya. Entahlah Tuhan, dalam hal ini aku acapkali rendah diri. Apa karna aku tau terlalu baik mereka-mereka yang telah lebih dulu mengisi hatinya? Entahlah… Atau mungkin karna hanya aku yang menjadikannya masa lalu dan masa depanku? Karna aku tak punya masa lalu dalam hatiku.selain dia. Baiklah Tuhan, bantu aku jaga hati dan logikaku juga hatinya ya.. Jadi, haruskah kupinta seseorang tanpa masa lalu??

Kau tau apa yang harus kau lakukan jika nanti seseorang datang dengan sejumlah masa lalu. Jangan takut, jika memang ia telah memilihmu, iaย  akan menjagamu dengan tidak membuatmu merasa tersaingi siapapun. Yang pantas untuk menjadi milikmu adalah dia yang punya rasa sebesar rasamu. Aku tidak pernah salah menuliskan takdir seseorang. Sabar saja dan bersiaplah dengan kejutanku di masa datang. Yakinlah, kau tidak akan kenapa-kenapa.

Monolog bersama Tuhan

Jakarta, 090512, 11.48

Gambar nyomot disini

Advertisements

9 thoughts on “Seseorang Tanpa Masa Lalu

  1. ku kutipkan postingan mario teguh di fan page nya ya…. semoga bermanfaat

    LOGIKA MENGENAI JODOH
    YANG DI TANGAN TUHAN ATAU YANG DI TANGANMU.

    Seperti segala sesuatu di alam ini, semua jodoh ada di tangan Tuhan, dari yang paling baik sampai yang paling bermasalah.

    Nah, kalau kita malas meminta dan mengupayakan untuk diberikan jodoh yang baik, bisa-bisa kita tidak dapat apa-apa, atau kalau dapat pun – dapat yang sama malasnya dengan kita.

    Jika cara kita tidak baik dalam meminta dan mengambil jodoh dari tangan Tuhan, bisa-bisa yang terambil adalah yang bermasalah dan yang hanya akan menyiksa hati.

    Tapi khan sudah ada hukumnya, bahwa

    Wanita yang baik untuk laki-laki yang baik, dan sebaliknya.

    Itu sebabnya,

    Laki-laki yang baik akan berhati-hati meminta dan mengambil pilihan jodoh yang ada di tangan Tuhan.

    Nah, wanita yang sedang ada di tangan Tuhan, yang sedang diminta oleh seorang laki-laki – tidak boleh melompat dengan tergesa-gesa melepaskan diri dari genggaman Tuhan, karena bisa-bisa jatuh ke cengkeraman laki-laki penjahat cinta.

    Nah lho? Kalau sudah begitu, salah siapa?

    Jadi, sebetulnya setiap orang adalah jodoh yang sedang berada di tangan Tuhan.

    Setiap orang sedang menunggu pasangan yang sesuai dengan kebaikannya.

    Setiap orang hanya sesuai dengan jodoh yang keindahannya sebanding dengan keindahan dirinya.

    Tapi bagaimana dengan wanita baik yang ‘berjodoh’ dengan laki-laki yang palsu dan penyiksa?

    Hmm โ€ฆ untuk ini, hukumnya bukan yang di atas, tapi yang satu ini, yaitu:

    Jika engkau meminta, Tuhan akan memberi.

    Lha โ€ฆ kalau ada orang baik, tapi memaksa meminta jodoh yang tidak baik, melanggar semua aturan, mengabaikan nasihat orang tua dan tetua, maka bisa saja Tuhan mengijinkan wanita baik untuk menikahi laki-laki tidak baik, karena sang wanita demikian memaksa.

    Nah lho? Terus bagaimana?

    Maka jika engkau meyakini bahwa jodoh itu ada di tangan Tuhan, bangunlah pribadi yang pantas untuk menerima jodoh yang baik, yang kau minta dari Tuhan.

    Tapi, jika kau yakini bahwa Tuhan memberikan jodoh yang sesuai dengan keindahan jiwamu, maka sesungguhnya keputusan untuk memilih siapa yang sesuai denganmu, adalah keputusanmu.

    Dengannya, jodohmu sebetulnya ada di tanganmu, ada di dalam keputusanmu, dan Tuhan tinggal menyetujui.

    Jadi bisa ada dua sudut pandang;

    Yang pertama, jodoh itu ada di tangan Tuhan, lalu kita yang minta dan memantaskan diri untuk menerima yang terbaik, atau

    Yang kedua, jodoh itu ada di tanganmu, engkau yang memilih, dan Tuhan yang menyetujui.

    Tak masalah apakah kau pilih sudut pandang yang pertama atau kedua, yang paling penting adalah kualitas dirimu, yaitu kepantasanmu untuk dihadiahi oleh Tuhan jodoh yang sebaik-baiknya.

    Semoga dengan ini, lebih jelas bagimu apa saja yang harus kau indahkan pada hati, pikiran, dan perilakumu – agar engkau dibahagiakan oleh Tuhan dalam kehidupan dengan belahan jiwamu, yang bersamanya engkau membangun kehidupan yang damai, berbahagia, dan sejahtera, sampai bercucu dan bercicit.

    Aamiin

    Mario Teguh – Loving you all as always

  2. Love this Histor.

    Saya juga takut tentang masa lalu. Jika masa lalu jadi ukuran, sudah pasti masa lalu saya tidak seindah jodoh yang saya angankan pada masa kini. Kita tidak bisa menutup masa lalu, tapi kita bisa berubah baik melalui masa lalu.

  3. Monolog yang bagus…

    Gw penasaran: gimana kalo Tuhan mengirimkan seseorang yang baru saja terkena “hilang ingatan”?

    Btw, blog yang bagus.. ๐Ÿ™‚

    • terima kasih sudah mampirr… salam kenal yaaa…
      wah, kalo hilang ingatan temporer kayaknya agak ngeri kalau nanti suatu saat ingatannya pulih kembali,, ๐Ÿ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s