Apa jadinya kita, cinta?


 

 

 

 

 

Apa jadinya kita
Jika suatu hari ada ia yang datang memintaku menjadi mimpi masa depannya?
Sedang kamu tetap bertahan disana menungguku habis kesabaran disini

Apa jadinya kita
Jika nanti ia datang menyerahkan sepenuhnya hatinya
Sedang kamu masih saja membiarkanku terus berharap suatu hari kau akan menjangkau seluruh hati yang aku tawarkan

Apa jadinya kita
Jika kelak ia datang dan memintaku apa adanya, tak peduli meski sudah ada kamu di setiap tetes darahku
Sedang kamu tak jua berhenti mencari seorang lain dan mengabaikanku disini karna kau tau aku tak akan kemana-mana

Apa pernah ada kita?
Atau hanya aku saja yang selalu bersikeras menggemakan kata ‘kita’?

Masih haruskah aku bertahan menantimu jika ia kemudian datang memasrahkan hari esoknya ditanganku?
Tidakkah berarti aku berlaku sama sepertimu kepadanya?
Masihkah aku harus bertahan dengan ego dan khayalku akan kamu yang mungkin memang takkan pernah jadi nyata?
Tidakkah berarti aku menjadi seorang pecundang yang begitu mudah melepas cinta?

Ah,
Haruskah kuserahkan pada waktu jika pada akhirnya melepaskanmu jadi pilihan terakhirku dan meminta waktu menyembuhkan luka karnamu?
Atau, haruskah kutanyakan pada waktu jika saja mungkin kau kelak akan beralih pandang padaku?

Haruskah aku terus hidup dengan harapan atau perlahan menerima kekalahan dan bernegosiasi dengan kekecewaan?

Aku benar-benar tak mengerti harus bagaimana, karna aku tak punya pembanding lain dalam soal cinta
Kamu yang mengenalkan untuk pertama kalinya
Dan aku benar-benar hanya bisa mencinta tanpa tau akan berakhir bagaimana

Mungkinkah cinta akan menemukanku pada muara bahagia
Atau mungkin luka?
Aku hanya tau menjalaninya membuatku mengenal rasa yang begitu berwarna

Cinta..
Mungkinkah itu kamu?
Ataukah kamu hanya perantaranya?

Jakarta, 220212, 00.36

Aurora Borealis

6 thoughts on “Apa jadinya kita, cinta?

  1. menegur dengan bahasa dewasa
    bertanya tanpa membuat orang bersalah

    bertanyalah, karena bertanya tidak membuat anda berdosa…..

Leave a Reply

