Kapan harus kuakui keberadaanmu?


waiting

 

“Apapun yang kau katakan,

Bagaimanapun kau menolaknya,

Cinta akan tetap berada disana,

Menungguimu mengakui keberadaannya”

-Winna Efendi-

Lembar demi lembar torehan diary kubuka kembali

Anehnya, belum ada rasa yang memintaku mengakui apapun disana

Sepertinya, kamu belum pernah ada diantara ceritaku

Mungkinkah kamu seseorang yang baru dari masa depanku?

Atau bisa jadi kamu seseorang yang kukenal diantara goresan kisah laluku?

 

Kapan harus kuakui keberadaanmu?

Sedang aku pun belum mengenal rasa akanmu diantara rasa-rasa awam lainnya

Akankah rasa akanmu begitu istimewa?

Hingga dengan mudah bisa kubedakan kamu dengan lainnya

Ataukah begitu tidak istimewanya kamu

Sampai-sampai tergelitik aku untuk mengenalmu lebih dari sekedar merasaimu?

 

Kapan harus kuakui rasa akanmu?

Haruskah aku yang menghampirimu lebih dulu?

Atau kamu hanya sedang menunggu waktu yang tepat hingga saat derap langkahmu mengarah padaku?

Ah, Aku hanya terlalu tidak berpengalaman untuk bisa memahami bagaimana harus kujemput dirimu kelak

Aku hanya terlalu tak mengerti bagaimana seharusnya seorang insan mengalahkan yang lainnya dan menang telak…

Aku hanya terlalu naif dengan tak henti membayang gambar-gambar indah selayaknya cerita drama korea yang sering membuatku membelalak..

 

Tak perlu se-tak terperi Nabi Yusuf

Atau se-tak terjangkau akhlak malaikat

Aku hanya membayangkan kamu dengan segala kurang dan lebihmu

Yang bisa mengajariku berevolusi…

Seperti bersanding dengan seekor penyu yang sabar

Yang mengajariku bagaimana cara meresapi

Semenawan lemah langkahnya

Yang membuatku belajar keseimbangan

Se-tak terduga manusia yang jauh dari malaikat tanpa cela

Yang rekat-rekat kekurangannya menyampaikanku pada evolusi sempurna

Semerona delima yang ranum

Yang akan memerah ketika kuakui rasa yang berbeda itu..

Aku hanya ingin seseorang yang biasa, yang karena ketidakbisaannya menjadikanku bahagia memelajarinya…

 

Jadi, di halaman manakah kedatanganmu akan tiba?

Aku tak sabar ingin mengalami rasa yang sampai sekarang tak tergambar imajiku

Jakarta, 281111, 00.21

Leave a Reply

