Masihkah Kau Akan Mengingat Tuhanmu?


Isilah mangkuk ini dengan susu sampai penuh, taruh diatas kepalamu dan berjalanlah keliling kota lalu datang kembali tanpa menumpahkan satu tetes pun – Soulburger hlm.136

 

Pada saat itu, masihkah kita akan mengingat Tuhan?? Begitu besar konsentrasi kita agar mangkuk susu di kepala tidak tumpah satu tetes pun sampai-sampai tanpa kita sadari kita sempat lupa akan keberadaanNya, kita lupa menyebut dan mengingatNya dalam setiap detik aktivitas yang kita lakukan.

 

Ada seseorang di satu belahan bumi yang tiap harinya ia dedikasikan untuk aktivitas vertikalnya dengan sang Pencipta dan merasa dirinya telah menjadi hamba terbaik diantara hamba-hambaNya yang lain. Namun, ternyata, hamba yang mendapatkan label hamba terbaik adalah mereka yang mampu mengingat Tuhannya disela aktivitasnya menunaikan tanggungjawab duniawi, mereka yang tetap menyempatkan diri menyembah Tuhan diantara peluhan keringat pencarian rejeki, mereka yang tetap menuntut ilmu dan juga tetap menyebut nama Tuhannya, mereka yang berusaha menunaikan janji duniawinya tanpa lupa akan penunaian janji ibadah pada Tuhannya.

 

Setelah tau, sebaiknya yang kita lakukan adalah mengamalkan. Kalau saja kemarin-kemarin kita masih sering lupa akan tugas ibadah dan tujuan akhirat kita, semoga mulai saat ini kita bisa perlahan-lahan mulai melibatkan Tuhan dan tujuan akhirat dalam setiap aktivitas duniawi kita, tidak lagi memisah-misahkan. Tak terkecuali saya. Karena, jika kita masih saja memisah-misahkan urusan dunia dan akhirat, tentu saja pencipta kita cepat atau lambat akan menegur kita dan akan mengingatkan kita dengan caraNya bahwa tugas kita di dunia adalah untuk beribadah padaNya. Hati-hati, seringnya teguranNya melalui sentilan kecil dengan mengambil milik kita yang paling kita sayangi yang menjadikanNya nomor 2.

 

Nah, supaya tidak lupa, yuk saling mengingatkan satu sama lain untuk tidak lupa melibatkan IA sejak awal proses hingga akhir aktivitas kita.

 

Jatinangor, 181011, 07.44

 

Advertisements

One thought on “Masihkah Kau Akan Mengingat Tuhanmu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s