Who Knows What Yours?!


Yeah, who ever knows what yours better than Allah??

 

Halo semuanyaaa,,, apakabar?? Nice morning, right? At least from my sight, hehe… So, What a remarkable news I wanna share with you is about my future. Masih inget tulisan saya tentang “Belajar Mengambil Keputusan”? Nah, disitu kan saya ditawari pekerjaan A dan akan interview pekerjaan B. Well, pekerjaan A akhirnya tidak saya ambil, dan pekerjaan B ternyata saya tidak lulus wawancara. Well, sempet sedih, tapi Cuma sedikit kok,, karna saya tau memang yang terbaiknya ya seperti itu. And guess what make this morning even shiny than ever? (haha, lebay), the answer is, I got a phon call, again from 021xxxxxx

 

I didnt expect to be called by anybody or company, coz I didnt applied to any company yet. Well, I have my plan since my parents permit me to go with my dream going to Germany. But, this morning, changing the whole plan. Mr. X yang menjadi pewawancara di tempat kerja B (dimana saya gagal lulus seleksi) ternyata yang menelpon, kira-kira seperti ini :

Saya        : Assalaamu’alaikum…

Mr. X       : Halo, Selamat Pagi.. Saya bicara dengan Historina? (dengan terbata-bata berbahasa Indonesia)

Saya        : Iya, saya sendiri.

Mr. X       : Saya dari B yang pernah mewawancarai Anda untuk pekerjaan C.

Saya        : Oia, mister… *masih bingung*

Mr. X       : Mungkin sebelumnya saya belum sempat memperkenalkan diri, saya Mr. X

Saya        : Iya Mr. X.. *masih blank*

Mr. X       : Historina sudah bekerja?

Saya        : Oh, belum mister.. *dengan mantapnya*

Mr. X       : Saya ingin menawarkan Anda untuk bekerja di….

Yah, segitu saja, karna saya pun tidak begitu jelas dia sedang membicarakan kerjaan yang mana, maklum logat berbahasa Indonesia masih sangat susah dimengerti, hadoh.. Yang pasti saya tangkap antara ditawarkan ditempat B dengan bagian Koordinasi dan Sekertaris Pimpinan ata di Perusahaan Negara Y.

 

Hahaha, pasti pusing ya bacanya, pake inisial semua, saya tidak berani menyebutkan nama tempat kerjanya karna belum pasti, tapi saya ingin sekali berbagi kebahagiaan, begini deh jadinya… Oke, back to the topic, pada akhirnya Mr. X menanyakan jadwal kosong saya dan menjadwalkan saya untuk bertemu di tempat kerja B di Thamrin sana. Jadilah kamis ini saya akan bertemu dan berbicara lebih lanjut dengan beliau. Alhamdulillah ya.. sesuatu banget…

 

Seselesainya telpon dari Mr. X saya sempat tercengang sejenak. What?? Is this for real?? Oh, my so GOD,, Subhanallah, Alhamdulillah… Bagaimana tidak bahagia coba temen-temen, dulu saya sangat berharap untuk bekerja di tempat B tersebut tapi ternyata setelah saya maksimal dalam berkas, tes tertulis dan wawancara ternyata saya belum berhasil. Dan sekarang, saat saya sudah lupa dengan hal tersebut dan mulai melakukan hal lainnya eh malah ditelpon dan langsung ditawarkan posisi. Have you ever thought that kind of scenario???!! Honestly, I’ve never thought that way.. Wow, Allah benar-benar Maha Baik dan Maha Tahu yang Terbaik untuk hambanya. Waktu yang terbaik, Moment terbaik, Pekerjaan yang terbaik juga insyaAllah…

 

Subhanallah,,, memang sie saya belum boleh terlalu senang berlebihan, gak baik juga buat diri, tapi mendengar kabar itu saja sudah menaikkan adrenalin saya. Subhanallah… Skenario Allah memang gak ada yang bisa ngalahin.

 

Not long after that, pastinya saya langsung memberitahu ayah, ibu, dan sahabat terbaik saya, mereka pun ikut ternganga mendengarnya, gak disangka-sangka,,, Dan salah satu teman saya meng-sms seperti ini

“Kita gak tau ini berkah atau musibah,

yang pasti saat ini harus positive thinking

dan harus bersyukur. Selamat ya…”

Wah,, terimakasih lagi Allah sudah memberikan orang-orang terbaik disekitar saya, bahkan dalam kebahagiaan pun mereka terus membantu saya untuk tetap on track dan tidak terlalu meledak-ledak. Benar, saya belum tau apakah ini ujian atau bagaimana, tapi yang pasti, kalau memang Allah sudah menempatkan saya disini, saya yakin Allah percaya saya bisa melewati Ujian-Nya.

 

Terima kasih Allah untuk kejutan hari ini..

I’ll do my best, and please..keep me Safe…

 

Who ever knows what yours than HIM?

Jatinangor, 270911, 10.17

Leave a Reply

