They’re the person you need..


The person you need

 

Pernah gak ngerasa kemanapun temen-temen pergi selalu ketemu orang-orang serupa?? Atau hanya saya saja ya yang merasa demikian??

 

Entah sejak kapan dan entah bagaimana caranya, kemanapun saya pergi selalu saja dipertemukan dengan orang-orang yang saya rasa punya passion yang serupa, energi positive yang sama, punya karakter yang tidak jauh berbeda, dan sama-sama suka memetik pelajaran dari setiap kejadian yang terjadi dikehidupan sehari-hari. Hampir selalu!! Ketika dulu saya ikut organisasi, didekatkan dengan orang-orang yang pemikirannya tidak jauh berbeda, sehingga bisa saling menguatkan. Bahkan ketika saya keluar negeri pun orang-orang yang satu ide serta punya pandangan yang serupa selalu menghampiri, tidak jauh-jauh dari sekitar saya.

 

Ada yang bilang bahwa we attract people that have mirror personality with ours. Yeah, may be thats half right, hukum tarik menarik atau yang biasa dikenal dengan sebutan Law of Attraction berlaku disini. Namun, berbeda dengan pendapat salah seorang teman saya, menurut dia, orang-orang yang ada disekitar kita adalah orang-orang yang sedang kita butuhkan saat itu. Nah, kenapa tak jarang orang-orang yang kita temui tadi memiliki refleksi diri kita karena mungkin sebenarnya kita punya potensi untuk mensolusikan masalah kita sendiri, akan tetapi butuh gambaran dari orang yang serupa dengan kita untuk menyampaikan kita pada simpul masalah dan penemuan solusi dari apa yang sedang kita hadapi saat ini. Jadi sebenernya orang-orang disekitar kita adalah mereka-mereka yang (entah bagaimana skenarionya) bertugas membantu kita menemukan jalan menuju gerbang untuk keluar dari ujian yang sedang dienyam. Well, that’s make sense…

 

Sejenak saya termangu, wah,,, benar juga tuh sepertinya point of view-nya teman saya.. Seperti ketika saat itu dia sampaikan hal ini kepada saya, saya sedang butuh bantuan dan melalui dialah saya dapatkan pelajaran ini. Dengan harapan, ketika kedepannya saya dihadapkan dengan banyak teman disekitar saya, tidak hanya dianggap seperti angin lalu, tapi anggaplah mereka sebagai dermawan-dermawan yang sedang ingin memanjangkan tangannya untuk menggapai saya dan mengokohkan pondasi tempat berdiri saya.

 

Ah, masih saja seindah biasanya,,,

Makasih Allah,,,

Panghegar, 190811, 00.16

 

2 thoughts on “They’re the person you need..

Leave a Reply

