Kesempatan (emang) gak dateng 2 kali!!


 

Yup!! Memang kesempatan gak pernah dateng dua kali,, pasti ada yang jawab “karena kesempatan itu Cuma dateng satu kali”,, wah,,, salah,,, Menurut teman saya 2011, kesempatan itu datengnya justru berkali-kali,,, Jadi jangan pernah takut gak akan datang kesempatan yang serupa atau bahkan lebih baik di masa datang nanti,,,

 

Berdasarkan teman saya lagi nie yaaaa,, kesempatan itu katanya datang sesuai dengan persiapan kita. Misalnya begini, saya sibuuuukkk sekali mempersiapkan diri untuk bisa kerja overseas, atau kuliah overseas, dan saya sibuk menyiapkan kemampuan bahasa inggris saya sembari memantas-mantaskan diri untuk bisa layak menjadi seperti yang saya inginkan, dan insyaALLAH kesempatan yang akan hadir pun gak akan jauh dari persiapan saya tadi. Misalnya, tawaran untuk kerja sosial diluar negeri melalui tempat les, atau mungkin lowongan kerja dimana saya bisa bekerja dengan orang luar, atau mungkin tawaran S2 diluar. InsyaAllah deh g akan jauh-jauh. Jadi saran saya, teman-teman pun hayu ah nyiapin diri sedekat dan selayak mungkin dengan yang kita inginkan karena kesempatan akan silih berganti datang ke teman-teman. Jangan sampai, kesempatannya sudah berkali-kali hadir tapi kitanya yang nggak siap-siap juga..

 

Selain karena kitanya yang gak juga siap setiap kesempatan menghampiri, bisa juga belum sampainya satu kesempatan pun untuk kita alami kemudian karena niat kita masih belum lurus. Ada yang niatnya mau keluar biar bisa bebas dari pengawasan orang-orang yang biasa mengingatkannya untuk tidak terjebak dalam pergaulan yang aneh-aneh atau perlahan menjauhi kebaikan. Atau mungkin ada yang meniatkan diri untuk bisa mencari jodoh diluar. Ayo ah diberesin dulu niatnya, kata teman saya begini “emangnya apa niat lo?”, nah jadi dalam melakukan sesuatu ataupun mengambil keputusan apapun sebenernya yang harus kita cek paling pertama adalah niat untuk melakukannya. InsyaAllah kalau niat baik dan niat untuk mengedepankan pencipta kita, pasti akan diberi kemudahan dalam prosesnya.

 

Nah, kemungkinan lainnya kenapa belum juga dihampiri kesempatan yang diingini bisa jadi karena persiapan kita dianggap belum sampai ambang batas minimum untuk bisa bertahan di dunia yang baru nanti, atau mungkin jika diberikan saat ini hanya akan membawa keburukan bagi kita. Jadi tetap positive thinking aja dan jangan pernah berhenti mencoba…

 

Ingat, jangan khawatir kehabisan kesempatan, karena kesempatan akan menghampiri kita BERKALI-KALI!!

Have a good day,,,

Jatinangor, 160811, 11.16

 

2 thoughts on “Kesempatan (emang) gak dateng 2 kali!!

Leave a Reply

