“Berusahalah!!”, begitu kata pemimpi


mimpi

“Bukan pintar yang dibutuhkan, tapi usaha yang dilebihkan..”

Begitu kata Ahmad Fuadi, penulis buku Negeri 5 Menara (yang telah berhasil menginspirasi setiap pembacanya) ketika diwawancarai oleh Andy F. Noya dalam acara Kick Andy. Siapa yang mengaku dirinya pemimpi dan peraih mimpi pasti tau konsep ini. Dan pemimpi yang sudah memahami betul kata-kata yang diucapkan Ahmad Fuadi pasti tidak akan pernah ragu bahwa suatu saat nanti mimpinya akan menjadi kenyataan.

Tidak perlu menjadi pintar untuk bisa meraih mimpi, hanya perlu kemauan keras dan usaha yang dilebihkan untuk bisa berlari ketika yang lain berjalan, dan terjaga ketika yang lain terlelap. Saat Ahmad Fuady ditanya, bagaimana hingga ia bisa mendapatkan begitu banyak beasiswa untuk sekolah ke luar negeri, jawabannya singkat, “karna aplikasi yang saya kirimkan sudah berkali lipat dari itu.” Ya… bahkan keberuntungan pun perlu diusahakan. Coba cari mereka-mereka yang katanya kaya karna menang undian 1 miliar, atau yang mendapatkan hadiah mengunjungi tanah suci untuk berhaji dari undian label susu, tidak murni kebetulan tanpa sama sekali ada usaha. Mereka sudah melakukan ikhtiar, meskipun mungkin kadarnya berbeda… Ada yang baru dua-tiga kali mencoba langsung mendapatkan apa yang diinginkan dan adapula yang sudah berusaha lebih keras dari yang paling keras berusaha tapi belum juga berhasil. Dan mereka-mereka yang belum beruntung, hanya belum menyadari saja bahwa mereka harus mencoba pintu peruntungan lainnya. bisa jadi setiap trial menghasilkan error, asalkan tidak luput mata kita menangkap pelajaran yang bisa dijadikan bekal untuk dibawa ke pintu peruntungan lainnya.. Ingat saja, ada satu keberuntungan bagi setiap orang yang mengusahakannya….

Hey, lihat bagaimana indahnya mutiara dan begitu berkilaunya berlian hingga mahal mereka dihargai..

Ya, lihat mutiara dan berlian, mengapa begitu mahal harganya? Karna tidak mudah mereka didapatkan!! Perlu usaha keras untuk bisa ke dasar laut dan menemukan tiram yang menjaga rapat mutiara indah didalamnya. Perlu peluh yang tidak sedikit, dan tempaan yang tak kira-kira rasanya untuk mendapatkan berlian yang berasal dari dalam gunung berapi. Begitu pula mimpi,, ibarat berlian dan mutiara, mimpi yang menjadi nyata itu indah, tapi butuh proses panjang dan benar-benar menguras tenaga dan pikiran hingga keindahannya benar-benar tereguk sempurna ketika tangan bisa meraihnya. Tapi tenang saja… kita hanya perlu bersungguh-sungguh dalam melebihkan usaha. Man jadda wa jadda, yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil, dan yang bersabar dalam kesungguhannya pasti akan bertemu dengan keberuntungannya segera. Jadi kalau memang ingin menjadi pemimpi dan meraihnya,, WORK to make it REAL!!!

Bahkan untuk mendapatkan durian runtuh dari langit pun perlu usaha untuk berlari menghindari terjangan duri-duri tajam buah durian dan perlu kerja ekstra untuk bisa menangkap durian agar tidak rusak dan terbuang begitu saja karna terhempas keras. Jangan hanya cuma bermimpi dan mengikhlaskan diri untuk terjatuh keras oleh mimpi yang perlahan berubah menjadi angan semata. USAHA!! Tidak hanya usaha otot dan otak, tidak hanya usaha bumi dan langit, tapi juga usaha hati, berusaha untuk percaya bahwa suatu saat nanti mimpi ini akan menjadi kenyataan,, Jangan hanya pintar mengumbar mimpi dan pintar menuliskannya, tapi harus juga pintar melangkah dan mulai bergerak hingga setiap langkah kecil membawa kita lebih dekat kepada mimpi yang masih jauh didepan sana.. Bermimpi dan tersadarlah!! bangunlah dari tidur kemudian buat mimpi itu menjadi nyata!!

Begitu kata para pemimpi yang telah meraih mimpi-mimpi mereka…

Have a great long-weekend

Jatinangor, 130511, 21.32

Advertisements

3 thoughts on ““Berusahalah!!”, begitu kata pemimpi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s