Karena kita, tak kan pernah ada akhirnya


Masih inget gak empat tahun lalu?

Kamu, aku, kita, memutuskan untuk berbagi hati

Kamu sisihkan sebagian hatimu untuk bisa aku tempati

Dan kau biarkanku melesak masuk menguasai

Masih inget gak kata sakti itu?

“Meskipun terpisah jauh, tapi bagiku hidup di langit yang sama sudah cukup”, kataku..

Ah, ternyata aku salah..

Tidak cukup hanya berada di langit yang sama,,

Merasai hadirmu,,

Menyertai suka dukamu,,

Ternyata lebih aku sukai,,

Namun, apa dayaku?

Bukankah kelak kalaupun kau tak menjauh, aku yang akan meninggalkanmu?

Aku dan kamu sebenarnya sama-sama tau

Cepat atau lambat kita harus menyerah pada waktu

Hanya saja,,

Aku tak menyangka akan secepat ini..

Rasanya baru kemarin kusebut kau ‘tukang tidur’..

Baru saja kemarin ku kata-katai kau ‘cengeng’..

Henamu pun rasa-rasanya belum sempat hilang saat kemarin ku olok-olok dirimu..

Dan saat ini,, aku bergumul dengan kekhawatiran

Aku takut kelak kau amnesia

Dan melupakan bagian yang pernah kita lukis bersama

Aku takut,,

Jangan-jangan tidak cukup istimewa kenangan tentang kita..

Jangan-jangan hanya duka yang sempat aku berikan selama kita bersama..

Maaf,

Jika memang tidak sempat kuberikan yang terbaik yang aku bisa

Aku lupa, kalau kita suatu saat tak lagi akan bersama

Aku kira, kau takkan pernah kemana-mana

Ternyata aku terlena…

Andai bisa kuputar waktu,,

Akan kuperbaiki semua…

Agar saat kita jauh, tak habis-habis waktu untuk bisa kau kenang yang pernah kita lewati

Agar masih ada sedikit detakan detik untuk bisa kukatakan betapa berharganya kamu di hati

Tapi,,

Bukan begini cara menjadi teman sejati

Bukan dengan menghalang-halangimu menggapai mimpi

Meski tak rela, aku harus mengizinkanmu pergi..

Karena..

Sejauh apapun aku dan kamu terpisah

“Kisah kita, tak kan pernah ada akhirnya”

Jatinangor, 150311, 09.15

One thought on “Karena kita, tak kan pernah ada akhirnya

Leave a Reply

