Surat empat musimku untukmu



Eh, kamu pernah gak ngerasain dinginnya salju yang menyelusup diantara jari-jari kaki??

Belum pernah??

Pantes aja kamu gak tau gimana dinginnya hari-hariku tanpa kabar darimu…

Hampir beku tau gak sie hati aku…

Janji ya jangan lupa ngabarin apapun yang lagi kamu lakuin dijauh sana,,

Kecuali kalo kamu emang pengen ngeliat aku mati kaku…

Kalo gitu, kamu pernah ngerasain rasanya angin dingin menjelang musim semi??

Hah?? Belum pernah juga???

Ya ampun..

Jadi ini tho alesan kenapa kamu gak pernah tau rasanya kemasukan angin dingin walaupun matahari terang benderang..

Aduh, aku sampe pake koyo tiap hari lho gara-gara masuk angin..

Matahari aja angkat tangan..

Cuma kamu yang bisa ngasih kehangatan yang aku nanti-nantikan menjelang musim semi..

Besok-besok kamu kesini deh, samperin aku disini..

Aku kasih tau rasanya masuk angin dibawah terik matahari,,

Eh, tapi kan ada aku ya yang nemenin,

Gagal lagi deh aku mau minta kamu ngerasain yang aku rasain…

Nah,, kalo musim panas pasti pernah donk ya??

Tuh kan bener…

Eh, tapi apa katamu??

Gak pernah sampai sepanas ditempatku??

Ya ampun… pantes aja kamu gak pernah musingin sunblock kalo keluar rumah

Ternyata kamu gak tau gimana terbakarnya mukaku kalo lagi musim panas..

Aku yang udah pake sunblock aja masih sering pake payung sama kacamata n topi juga

Coba kamu ada disini

Bidang badanmu pasti bisa nutupin aku dari panasnya sengatan mentari dari manapun ia datang

Ah, ayo buru kesini donk,,, bantu aku menjaga diri..

Belum juga musim gugur dateng, muka aku udah gosong gara-gara kamu gak nyampe juga…

Hah?? Apa??

Kamu nanya musim gugur itu kayak gimana??

Seriusan gak tau??

Itu lhoo,, musim yang paling berwarna itu…

Banyak bunga mekar yang berguguran dengan gradasi warna yang bener-bener cantik…

Sayangnya,, bunganya cuma cantik aja

Gak ada yang harum…

Aku jadi inget, kalo bareng kamu, dimanapun aku ada selalu ada wangi yang berbeda..

Coba kamu datengin aku pas musim gugur ya, pasti sempurna banget deh musim gugur ini..

Cuma kurang kamu doank sesajennya,,

Ayo donk cepetan dateng….

Oia, pas musim gugur kan suka ujan tuh,,,

Aku suka lupa bawa payung nie,,

Sekalinya minjem payung eh aku lupa ngebalikin,,

Mau minjem lagi, udah duluan ditolak sama pemilik payung,,

Soalnya payung kemaren belom aku ganti,,

Bukan aku gak beli gantinya, Cuma payung penggantinya juga aku tinggalin entah dimana…

Aduh,,, aku bener-bener pelupa akut deh…

Jadi setiap turun hujan aku kehujanan deh

Sampe basah kuyup..

Besok-besoknya bersin-bersin sama pilek gak karu-karuan..

Andaikan kamu disini,,

Kamu kan bisa jemput aku ujug-ujug dateng bawain payung dari belakang

Kayak di film-film korea itu tuh..

Ah, kalo kamu ada disini, kehujanan pun aku rela..

Soalnya ada kamu yang udah siap sedia dengan handuk ditangan dan air yang lagi diangetin di kompor

Trus kamu buatin aku minuman anget deh…

Aduh aduh,,, kamu dimana sie??

Kapan datengnya??

Masa aku berandai-andai mulu..

Buruan dateng yaa…

Aku udah mulai gak sanggup sendiri dengan semua keterbatasan ini nie…

Eh, kalo emang kamu masih butuh waktu sie gak papa..

Tapi janji ya, kalo udah bener-bener siap langsung cepet-cepet samperin aku,,

Meskipun mungkin nanti aku udah bisa lebih baik ngejaga diri

Tapi aku tetap butuh kamu disamping aku..

Minimal buat jadi pengingatku tentang semua yang sudah aku pelajari selama jauh dari kamu..

Kamu,,

Cepet dateng yaa….

Jatinangor, 080311, 00.21

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s