Kembali bersyukur


Ya Allah,, hari ini Engkau kembali menyusupkan kesadaran dalam relung Qalbu ini.,,, Aku akui, masih banyak dosa yang menggelayuti hari-hariku, tidak dapat kupingkiri juga bahwa aku bukan manusia suci yang Engkau jaga langsung ketika ku sempat bersentuhan dengan salah,,, Dan aku malu, terlalu banyak menuntut ini itu untuk perbaikan diri, padahal ada satu hal yang seharusnya terus bisa aku syukuri dan bijaknya dapat kupertahankan dengan sebaik-baiknya, Hidayah-Mu ya Allah… hidayah yang tidak semua orang diberikan secepat dan semudah aku mungkin…

Bagaimana jika keimanan ini aku ragukan?? Atau jika sampai kupaksa berlebihan logikaku untuk menerima eksistensi kasat mata-Mu di bumi manusia ini?? Aku tidak dapat membayangkannya, karna masih Engkau bantu aku menjaga hidayah ini hingga terus melekat seperti dua kutub magnet yang berbeda dan saling tarik menarik. Bantu aku untuk bisa menjauhkan diri dari kesombongan sebagai hamba ciptaan-Mu yang benar-benar tak ada apa-apanya dibandingkan dunia ciptaan-Mu ini.

Terima kasih Allah, karna masih menjaga inderaku terbuka untuk bisa melihat kebesaran-Mu… Semoga mereka diluar sana yang masih banyak mempertanyakan tentang-Mu bisa sampai secepatnya pada hidayah yang telah aku rasakan ini. Semoga celah itu masih ada diantara segudang pertanyaan duniawi yang seringnya tak bisa tercapai nalar manusia. Bantu dia dan mereka yang lain untuk bisa mendapatkan hidayah-Mu Allah… Karena Engkau sebaik-baiknya penguasa hati manusia yang dapat dengan mudah membolak-balikkan hati ini hingga tak terlepas ia dari jalan-Mu…

Lewat hembusan angin malam, lewat daun yang ikut bergoyang karenanya, lewat kelembutan sinar rembulan, lewat keheningan kelam malam, lewat semua ciptaan-Mu, aku memohon untuk Engkau bisa menyentuh hati-hati mereka dan menghadiahi hidayah untuk mengenali ke-Maha Besaran-Mu yang tak pernah terjangkau akal manusia ini. Semoga, hidayah segera menghampirinya, dan semoga hidayah-Mu padaku dapat terus terjaga, hingga kelak waktu mendapat tugas khusus untuk menjemputku, dia, dan yang lain dalam keadaan sebaik-baiknya keimanan. Amin….

Jatinangor, 270211, 21.41

Leave a Reply

