Tentang Kehilangan


Dulu aku sering bertanya tentang kehilangan…

Seperti apa rasanya??

Mengapa begitu berlarut-larut mereka meratapi yang telah pergi?

Ayolah,,, tenang saja, waktu akan menyembuhkan lukamu…

Hey,, hidup harus terus berputar, dengan atau tanpanya bukan??

 

Bahkan dulu pernah aku gambarkan diriku dalam ratapan kehilangan,,,

Mungkinkah akan sesedih mereka?

Sesakit apa sebenarnya??

Se-menganga itu kah luka yang ditinggalkan??

Ah,,, aku rasa itu hanya euphoria sesaat,,,

 

Sampai disaat aku kehilangannya…

Ternyata aku salah…

Ternyata seperih ini..

Ternyata sekelu ini rasanya…

Bahkan waktu sempat sejenak terhenti dan enggan berputar..

Seketika semua berubah menjadi kenangan,,

Berubah menjadi memori yang tidak akan pernah mungkin terulang kembali

Sekelebat bayang tentangnya sedetik kemudian telah menjadi potret hitam putih..

Gambaran masa yang telah benar-benar tertinggal dibelakang dan tak akan pernah dikenang lagi berdua dengannya…

 

Ternyata hati ini benar-benar ternganga lebar karnanya

Lebih sakit dari tersayat sembilu yang tak tajam

Sakit yang tak pernah ada obat untuk menahan rasanya…

Luka yang tak pernah benar-benar sembuh dan kembali seperti semula..

 

Aku salah jika dulu pernah memposisikan diriku mengalami kehilangan tepat seperti saat ini

Jika saja aku tau begini pedih,,, bahkan untuk membayangkan pun aku enggan…

Bahkan ketakutanku lebih dari takut akan ajalku sendiri

 

Aku kehilangannya

Ya.. dia..

Bukan,, bukan dia si pelengkap hati

Ini tentang sahabatku

Yang selalu membawa penawar ketika hatiku sedang tak karuan

Yang jadi sandaranku ketika aku ingin meraung tanpa minta ditanya mengapa

Yang jadi pelengkap cerita diujung hari-hariku..

 

Aku tidak sanggup jika kelak harus mengalaminya lagi..

 

Karna aku dan kau pun tak tau kapan tiba waktu kita

Akan kubuat tiap detik bersama kita penuh dengan semua kenangan yang tak pernah akan habis menemaniku ketika salah satu dari kita tiada…

Meski aku tau akan tetap ada luka

Setidaknya aku sudah berusaha menyiapkan penawarnya..

 

Jatinangor, 170211, 22.15

Dedicated to : Alm. Oki, Alm. Dian, Alm. Atika, Alm. Tami, dll.

Leave a Reply

