Tidak Saat Ini,,,


waiting

Kau kirimkan aku awan yang membawaku mengawang ke angkasa
Lalu kau tatap aku dari dasar bumi
Menunggu sekerat kata untuk meredam lelehan rasa yang tak lagi dapat kau simpan sendiri
Dan aku,,
Hanya balas menatapmu..
Hanya tatap,,
Tanpa jawab akan sebentuk usaha yang telah kau curahkan…

 

Lagi…
Kau kembali dengan seuntai benang..
Kau genggam satu sisi dan kau tawarkanku sisi lainnya
Aku..
Hanya diam,,,
Tanpa bisa memutuskan untuk menggamit ujung benang di seberang sana
Ah…

 

Tak berhenti sampai disana
Kau datang lagi dengan setumpuk goresan pena
Kau sodorkanku berlembar puisi dengan aku sebagai objeknya
Kali ini tak kuasa ku menghindar
Sempat sesaat aku mendelik
Dan hanya bisa menerima helai demi helai kertas ditemani sekembang senyuman
Tak lebih…
Dan kali ini… tergurat sedikit kecewamu

 

Maaf…
Bukan karna aku tak mampu memfungsikan pita suaraku
Untuk sekedar berkata terima kasih
Bukan karna tak cukup kuat tangan ini
Hanya untuk menangkap sehelai benang yang telah kau lontarkan
Bukan pula karna tak sanggup akal dan hati berkolaborasi
Untuk membalasmu dengan satu kalimat indah

 

Bukan…

 

Seringnya,,
Sudah terlalu lama memori menyimpan berjilid-jilid kalimat untukmu
Lebam-lebam jariku menyulam berbenang-benang jalinan rasaku teruntuk kamu
Hingga kehabisan tinta kugoreskan berjuta puisi yang tertuju hanya padamu

 

Hanya saja,,,
Tidak sekarang..
Bukan saat ini..

 

Aku harus mengabaikanmu
Meski tiap detik bersamamu selalu membuat hatiku terlonjak girang
Aku harus melewatkanmu dalam pandangku
Karna aku takut tak dapat kutahan rasa hingga kelak saatnya tiba
Kali ini…
Cukup tatap, diam dan senyum sebagai jawabku…
Bukankah yang sejati adalah yang hanya tau memberi tanpa kenal balasan?
Buktikan saja kesejatian rasamu
Hingga benar-benar sampai waktu penyatuan hati kita…

 

Semoga kita diberi berlapis kesabaran..
Untuk bisa bertanding dengan waktu
Hingga penantian kita berakhir madu..

 

Ah wanita..
Sering tak sanggup mengakui rasa
Tak pula sanggup menutupi rona…
Dan meninggalkan lelaki dengan tanda tanya..

 

Jatinangor, 100211, 23.08

 

Leave a Reply

