Nikmat atau Ujian atau Tantangan ??


Assalaamu’alaikum teman-teman..

 

Apakabr semuanya?? Semoga berada dalam kondisi yang terbaik,,, Jangan kayak saya, yang sedang galau bukan main,,, Saya (alhamdulillah) (lagi-lagi diberi kenikmatan) terpilih menjadi salah satu participant dalam acara “The Asia-Pacific Forum: Youth Action on Climate Change” di Thailand, 24-27 Januari”. Saya daftar ikut seleksi acara ini sepulangnya dari Pakistan. Jujur sebenernya takut banget keterima *PD ABIS!!* karena ya gini ini jadinya, g rela ngelepasin padahal disisi lain masih ada hal yang lebih penting. Kalo emang g dapet kan y ikhlas n move on with my life, tapi karna (alhamdulillah) keterima jadi bingung sendiri.

 

Awalnya saya g mau bilang orang tua, karna udah pasti dicekal abis-abisan ini mah. Tapi, saya bukan orang-orang yang bisa menutup-nutupi sesuatu dari orang tua, akhirnya ngomong juga deh. Dan, yang diprediksikan terjadi juga.. Ibu dengan serta merta langsung bilang “Jangan nak, kakak harus fokus dengan SKRIPSI.” Saya sudah tau pasti akan demikian, karna sudah deal-dealan sebelumnya, perjalanan ke Pakistan seharusnya jadi perjalanan terakhir saya sebelum lulus. Saya hanya bisa mendengarkan ceramah (sedikit) panjang ibu saya, Cuma bisa berkata iya dan mengangguk lemas. Telpon terputus dan saya lanjut lagi beberapa saat kemudian dan akhirnya berhasil bargain sama ibu untuk bisa berangkat asal sudah ada kepastian jadwal sidang… Bismillah,,, saya benar-benar menantang diri saya. Kalau memang tidak bisa, ya sudah bye-bye thailand,,, mungkin belum rejeki,,, Tapi saya masih terus mengusahakannya,,,

 

Apapun hasilnya saya tau Allah sudah mempersiapkan yang terbaik didepan sana,, hanya saja perlu usaha keras untuk melihat apa yang ada didepan sana. Ini nikmatkah, ujian, atau tantangan?? Menurut saya, ini nikmat yang disertai tantangan untuk melewati satu tahapan ujian terlebih dahulu sebelum benar-benar merasakan manisnya.

 

Rejeki gak akan kemana, kalau bukan rejeki ya siap-siap ikhlas selama sudah maksimal,,,

Bismillah,,,

 

PS :

Ah ya, kalau saja jadi pergi, ini akan jadi kado spesial di hari ulang tahun saya,,, 😀

 

Jatinangor, 060111, 22.29

 

 

Advertisements

One thought on “Nikmat atau Ujian atau Tantangan ??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s