(IYCF Journal) A week in Islamabad (3)


dinner

The schedule…
5 December 2010
09.00 Having breakfast..
12.00 Having a brief explanation from Ambreen about IYCF 2010-12-15
Get to know some delegates from Srilanka, Nigeria, and Mauritius
13.15 Go to Jinnah Market again with Faisal, Deshola, and Rajen
15.45 Back to Crown Plaza Hotel
16.30 Gather in the loby, be ready for the registration
19.00 Go to Arena for registration and welcoming dinner
22.00 Back to Crown Plaza Hotel


Woww,,, its a day before the conference,,, n finally,, keliatan juga muka-muka foreign lainnya berkeliaran disekitar hotel pas sarapan pagi,,, Masih belum saling berani menyapa, tapi saya punya feeling kalau mereka-mereka itu adalah delegasi lainnya yang akan ikut berpartisipasi. Tidak lama bertanya-tanya, kembali datang Ambreen memperkenalkan kami (delegasi Indonesia) dengan mereka yang sejak tadi menarik perhatian. Mereka adalah delegasi dari Srilanka, Maurisius, dan Nigeria.

 

Setelah ‘get to know each other’ session, kemudian kami pun diinformasikan bahwa sore ini kami akan melakukan registrasi di PNCA dan welcoming dinner di sekitar Arena. Sebelum benar-benar sampai waktu untuk registrasi, saya sempat menemani Rajen (delegasi dari Maurisius) dan Deshola (delegasi dari Nigeria) (kembali) ke Jinnah market. Sambil mencuri-curi waktu, kami pun sempat makan siang disana. Bersama menu Chicken Tikka dan Guava Juice, akhirnya kenyang juga.

 

FYI
Chicken Tikka adalah masakan yang terbuat dari ayam dengan bumbu medoknya (terlihat0 seperti rendang basah. Dimakan bersama Paratha atau Nan atau Rotti yang terbuat dari tepung di adon sedemikian rupa menyerupai pancake tipis (rasanya plain). Cara memakannya dengan merobek sedikit Paratha/nan/Rotti tadi kemudian cubit ayam dengan sobekan tersebut. It’s really nice. I like it a lot. Tipikal makanan Pakistan sekali.

 

Akhirnya sampai juga kembali ke hotel dan bersiap untuk menuju tempat registrasi. Registrasi dipindahkan di tempat dimana kami akan makan malam, Arena. Arena is really nice,,, tapi,, udaranyaaaa bbrrrrrrr dingin bangett,,, untung sudah siap sedia dengan sweater, sarung tangan, dan syal… Disana tersedia meja-meja bulat yang telah dipersiapkan dengan cantik, dengan sedikit panggung kecil didepan dan beberapa api unggun penghangat disela-sela meja. Oh iya, saya lupa menyebutkan, tempatnya Outdoor, thats why it’s really cold!! Bbbrrrr….

 

Welcoming dinner ini akhirnya mempertemukan saya dengan delegasi lainnya, dari Thailand, Yaman, Jordania, Arab, Somalia, hmmm,,, yeah itu saja,,,, Sebenarnya yang terpilih lebih banyak dari itu, tapi perihal keterjaminan keamanan menyebabkan hampir 2/3 dari delegasi beberapa negara membatalkan perjalanan mereka. Bahkan saya sempat mendengar delegasi dari Korea sebanyak 10 orang yang (bahkan) sudah mengirimkan flight detailnya meng-cancel gara-gara hal ini. Sayang sekali…

 

Back to the schedule,, malam itu agendanya tidak hanya makan malam,, ada sedikit sambutan semi formal as a welcoming speech, dan kemudian juga diperdengarkan beberapa lagu berbahasa Urdu yang tidak butuh waktu lama untuk membuat orang-orang asli pakistan berkumpul n lompat-lompat,,, yeah,, jump,, jump,, jump,, jump high!!

 

Still,, a nice day in Pakistan…

To be continue,,,
Jatinangor, 221210, 22.19

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s