HECTIC!!! (Pra IYCF)


Terlalu dini sepertinya berbagi cerita,, tapi gpapa lah,, anggep aja ini cerita perjuangan sebelum akhirnya bener2 bisa memastikan diri menginjakkan kaki disana, ditanah Pakistan,,

Yeap, ini tentang cerita rencana keberangkatan saya menuju Islamabad, Pakistan, sebagai delegasi Indonesia dalam acara International Youth Conference and Festival (IYCF) 2010 yang diselenggarakan oleh Mirador production feat Menpora & Menkominfo-nya Pakistan. Nah temen-temen,,, seperti biasanya saya berpartisipasi di event international,, flight ticket ditanggung peserta,, dan seperti biasanya,, cari duit jadi tantangan untuk bisa memastikan diri benar2 bisa berpartisipasi di acara tsb.

Jadi begini ceritanya,,, saya dan temen2 yang sedang hectic2nya nyari duit sudah sempat cek2 harga pesawat dgn Emirates airlines seharga 686 USD (x Rp.9900), masih tenang nyari dana g akan bengkak2 banget lah yaaa.. eh pas udah h-3mingguan, mulai dah tuh booking bener2annya, dan ternyata temen2,, Cuma berjarak sekitar 4-5 harian dr cek online terakhir kalinyaa harga sudah melangitttttt,, langsung berubah jadi 909 USD, itu kalo booking online pake credit card. Kalo ditravel agent beda lagi harganya, bisa sampe 950 USD.. *sigh*… Saya pun langsung sering konsultasi sama travel agent langganan yang sering membantu saya untuk mendapatkan tiket murah,, dan ternyata ada Thai airways dengan harganya yg Cuma sekitar 850 USD.. whooohhhh happy!! Langsung deh saya book tuh tiket… beda 100 USD lumayan bo’ (900ribuan)..

Nah nah,, sambil hectic2an nyari dana mengais rejeki disana sini,, saya pun sempet lupa dengan bookingan saya,, setelah makin hari makin dekat dengan hari keberangkatan, makin seringlah saya mengontak teman2 yg lain dr univ berbeda… Agak lupa gimana ceritanya dan ternyata saya sempat meng-cancel bookingan saya 853 USD itu tadi,, dan beberapa hari kemudian saya ganti jadi bookingan (atas nama 3 orang) dengan airlines yg sama yang harganya tega2nyaaaa melangiiiittt gak kira-kiraa,,, yg awalnya Cuma 850 USD langsung melonjak jadi 1100 USD!!!! BEEEUUUHHHH,,, langsung panik n g bisa mikir,,, mau mohon2 sama mbak travel agentnya juga mau gimana lagiiii,,, da tiketnya udah pada sold out,,,, huuffffttt *nangis jerit-jerit* kenapa begini??? Udah susah2 ngumpulin duit biar cukup eh kq ya malah maksa saya utk nyari ceceran rupiah disana-sini buat nutupin harga yg bener-bener terbang gak kira-kira itu  Dan bukan hanya itu!!! Kalo memang masalahnya hanya uang ya percaya saja kalo rejeki pasti akan dicukupi,, tapi masalahnya yang harganya 1100 USD pun kita masuk ke waiting list!!! Oh,, for GODSAKES!!!

Kabar ini pun langsung saya kabar2i ke temen2 saya yang lainnya… H-7 bo’!! kalo emang jadi berangkat tgl 3 desember.. Dan, yeap!! Bisa diduga,, yang laiin juga pada panik,,, Sampai akhirnyaaaa hari ini saya sms-an dengan salah seorang dr mereka yang menyarankan kita untuk β€˜ngeteng’… Ke malay/sing/thai dulu naik airlines A trus ntar dilanjut airlines B,, sampe2 keluar ide buat book flight ticket dr travel agent negara tetangga.. ckckckk way much complicated!! Nah, disaat ide2 mulai bertebaran,, saya kq ya tiba2 keingetan dulu saya pernah searching2 mau ke India lewat jalur A, B, atau C,, banding2in harga… Dan langsung saja saya terapkan yang pernah saya lakukan sebelumnya itu ke kasus yang sedang saya hadapi sekarang.. Saya cari pesawat ke pakistan dgn mengubah departure n arrival airportnya…

Saya langsung searching via http://www.skyscanner.net/ dengan keyword from Indonesia to Pakistan… dan keluarlah departure airportnya dr Jakarta n Denpasar,,,, fiuuhhh saya g pernah kepikiran untuk berangkat dr Bali!! Asli deh… dan dr situ sy dapet pencerahan… langsung saja saya kontak teman saya tadi dan kita sama2 nyari airlines yang memungkinkan tgl segitu dgn harga yg terjangkau juga…. Daaaannn ternyataaaa thai airways menawarkan harga yg menggiurkan,,, 748 USD PP dr denpasar lgsg ke Islamabad,,, ASLIII langsung excited pisaaannn,,,, Alhamdulillaahh,, ada aja cara Allah manjangin tangan-Nya buat ngasih rejeki,,, ckckckckk,,, Jadi deh kita langsung booking Thai tadi,, brgkt tgl 2 balik tgl 10…

Nah, sekarang tinggal masalah dr Jkt ke Bali nie,,, setelah di cek pake Airasia ternyata kena 1,5 PP,,, aaahhh mahal aaaahhh *jadi perhitungan gini*… eh g lama setelah itu nongol lah temen saya yang satu lagi n ngasih info kalo pake https://www.citilink.co.id/ bisa lebih murah,,, dan ternyata benerrrrr,,, PP perorang skitar Rp.793.900 saja!! Waaooowwwww…. yang tdinya sempet kepikirann naik kereta ngeteng2 dll jadi g jadi deh,, drpada ribet n kececer barang dijalan,,,, Excited again!!!! Especially mengingat ini pertama kalinya saya ke bali!!! *what a shame??*  udah kemana2 tapi belum ke bali,, hwahahaha,,, too excited to explore bali!! Whooaaaa…

Nah nah nahh,, belum habis nikmat yang dikasih sama Allah,, ternyataaaa flight tiket via Bangkok itu tadi, jadwal keberangkatannya sebelum ganti pesawat dari Jkt-Bangkok nerusin Bangkok-Islmbd transit sampe hampir 24 jam!!! 24 JAM teman2!! Waaaooowwww,, saya jadi kebagian jalan2 seharian di bangkok!!!! Ahhhh,, senang sekaliii,, lagi2 mengucap alhamdulillah!! What a great hours!!

N Nowww,,, hectic again!! Karna ternyata tggl 4 hari lagi sampai saya benar-benar harus bertolak ke Bali dan traveling ke Pakistan nan jauh di matoo… ini hr minggu, besok, senin jam 4 saya harus sudah di jakarta ambil visa, n than balik lagi ke bandung, trus ke jakarta lagi hari rabu pagi-pagii banget ngejer pesawat ke Bali,,, fiuuuhhhh,,, bakal capek memang,,, but i can smell a great experiences i’ll make ahead!!!!

Bismillah,,,,,

Jatinangor, 281110, 02.02

3 thoughts on “HECTIC!!! (Pra IYCF)

Leave a Reply

