Satu langkah ke hadapan


Sempat kutemukan ragu

Dalam asa dengan ketidakyakinan yang membelenggu

Terus ku ramu strategi gapainya

Namun tak jua menjadi nyata

 

Kembali kubuka lembar demi lembar rencana

Masih juga tak kutemukan jawabnya

Hingga pada lembar kesekian

Kusadari bahwa aku masih disini berkutat dengan rangkaian strategi

Dan belum melangkah sejak pertama kali kutanamkan mimpi dalam hati

 

Terang saja tak jua mewujud nyata

Untuk menutup lembar pun aku terlihat tak kuasa

Takut akan segala yang diluar rencana

 

Terang saja tak kunjung sampai pada hari pencapaiannya

Sedang aku sibuk mencari lembar baru

Saat rencana telah penuh sesak menggoreskan tinta disetiap helai kertas

 

Terang saja semua masih sebatas mimpi

Karna hingga kemarin aku masih berkutat dengan tangan dan fikirku

Tak juga sampai pada pemaksimalan fungsi kaki

Untuk memulai langkah pertama

 

Terang saja semua hanya menumpuk menjadi angan

Ternyata aku masih terlena dengan imaji semu

Karna ketidakberanianku menjejak bumi

Karena ketakutanku akan gelombang samudera

Karna kekhawatiranku akan letih yang menemani pendakian

 

Hingga hari ini,,,

Hari ini aku berlari..

Menerabas hutan belantara

Menyebrangi samudera seluas pandang

Menaiki gunung nan gagah perkasa

Melompat lebih tinggi berharap suatu saat akan terbang

 

Meski aku seringnya letih

Karna terus dihadapkan dengan yg tidak kuprediksi

Tapi ternyata aku dibawa lebih dekat dengan mimpi

Hingga kurasakan sendiri

Mimpi kemarin menjadi kenyataan hari ini

 

Hanya butuh sedikit keberanian

Dan sedikit kemauan untuk berkorban

Letih sejenak melangkahkan kaki

Untuk bisa maju satu langkah ke hadapan

 

Jatinangor, 081110, 10.59

 

Leave a Reply

