Proud of y’all


Kiki tiba2 sms “Teh, aq keterima ISFIT, tapi aku bingung harus ngapain”,,

n beberapa jam kemudian ada message di FB “dhani keterima IYLC di Cheko”

waooowww what a great day!! What a great weeks for me!!!

Ah,,,, ini nie bahagia yang lebih bahagia daripada sekedar bisa mencapai apa yang diinginkan, ketika bisa ngeliat yang lain berkesempatan merasakan kebahagiaan yang pernah kita rasakan!! Asli, bahagia banget, altough thats not me, tapi tetep aja bahagia denger adik2 yang lain juga bisa merasakan hal serupa…

Dulu,,,,

Duluu sekali *halah lebay*

2 tahunan yang lalu ketika saya dapet kesempatan ke Korea, orang2 pada heboh, karna pada saat itu masih belum banyak yang bisa berkesempatan memperluas pengalaman keluar negri,,, Ada satu dua yang bertanya dan saya bantu semampunya,, *malah seringnya kurang memuaskan para pemohon bantuan*.,…  Sampai akhirnya tahun berikutnya adik kelas saya (sebut saja Arini Hapsari) juga berkesempatan ke Korea meneruskan jejak saya dan kawan2 lain sebelumnya,, dan pertukaran pelajar ke Korea ini alhamdulilah di fakultas sendiri terus turun temurun sampai tahun ini… ampai yang terakhir ada Ragil (alias Raden Gilang Permana) yang juga ikutan Spring semester ke korea dan Mega Yudhitia yang sempat kekorea juga…

Tak berapa lama selanjutnya… ada adik kelas saya yang lainnya (panggil saja Kirana Agustina) mendapatkan kesempatan ke Ukraina,, kemudian berlanjut ke Turki dan prestasi lainnya… Ahhh,,,, tidak habis2nya saya berdecak kagum karna mereka bisa menemukan kesempatan berharga itu lebih dini daripada saya dulu,,,

Kemudian ada lagi adik kelas saya yang masih di satu fakultas yang sama juga (bisa kita panggil Fitri Meylia Putri) yang tiba2 mengirim message keterimanya dirinya di Slovenia, SCiM… dan juga ada Dychan n Vini Isa Kanadanti(yang sekarang sedang di malaysia ikutan program AIESEC) dr FKG yang juga berkesempatan menghadiri acara yang sama… waaaoooowww…… thats just great… walopun pada akhirnya hanya fitrie yang benar2 bisa hadir dan menginjakkan kaki disana,, dan melakukan perjalanan ke negara european lainnya…

Setelah itu, masih di bulan2 yang sama ada Lia Amalia Ulfah anak BEM yang mengabarkan bahwa dirinya keterima di acara GRISSTUF, Jerman…. Membuat saya memutar kembali rangkaian perjalanan saya ke jerman…

Trus Ada Tengku Vannesa yang ternyata beberapa waktu lalu ikut int event juga ke Korea,, (g bilang2) L n juga dapet ksempatan ke IYCCF di Makasar…. great job!!

Dan Hari ini,,,

Ada 2 orang yang mengatakan bahwa dirinya diundang ke international event juga.. Ada Rizki Fauzia Panda yang insyaAllah akan ke Norway tahun depan untuk acara ISFIT, dan Fadhania Aristya Putri yang akan ke Cheko acara IYLC… waow waow waoww,,, Tak berhenti membuat saya terus bahagia,,,

Maaf ya adik2 ku kalo saya publish disini,,

Saya Cuma bangga dengan kalian,, akhirnya tdk hanya sebatas mendengar cerita saya tapi kalian juga bisa membuktikan sendiri serunya dapet pengalaman baru diluar sana.,,, tapi jangan ngikutin jejak histor yang telat lulus yaa,, kudu seimbang… 😀

You’ll have a better behaviour kalo kalian semua bener2 bisa mendapatkan pelajaran moral dan sosial diluar sana… bertemu participant lain di international event membuat kita dipertemukan dengan komunitas positif yang berpikiran terbuka terhadap perbedaan dan aktif bergerak to make a better world for all…

Thanks a lot udah bikin saya ikut bahagia hanya dengan kabar2 keterimanya kalian di acar2 itu,,,

Ingat ya adik2ku,, jangan lupa berbagi info dengan yang lain,,, jangan takut kalian akan nambah saingan dengan berbagi info,, rejeki mah g akan kemana,, justru kalo kalian tetap terpilih means that kalian cukup layak menjadi pemenang dalam kompetisi2 international itu semua…

😀

Maaf ya kalo ada yang belum kesebut..

We’re not yet a real winner unless we make other become a winner too

Jatinangor, 021110, 23.02

7 thoughts on “Proud of y’all

  1. btw teh…anak Ma Chung juga ada yang dapet ISFiT…namanya Brian Anggita sama Tantri Saraswati Satwikanindita…bisa dicari di Pesbuk, buat kenalan adek kelasnya teteh yang dapet ISFiT juga 🙂

  2. teh bagai mana bisa keluar negri gitu
    pengen…
    kasih tips nya dong teh
    saya adik teteh juga FPIK 09
    teh kalo ada link buat bisa ikut daftar atau kalo ada informasi seputar pertukaran mahasiswa ke luar negri gitu mohon di kasih tahu teh ke saya
    thx teh

Leave a Reply

