(1) Oooppss,,, it’s come true


Kemarin sore ada salah seorang teman yang mengirimkan sms. Sms mengenai ajakan untuk bergabung dalam kelompok Tahsin di dekat kosan. Wah,, tentu saja saya sambut dengan suka cita, kebetulan memang itu adalah salah satu rencana saya, untuk memperbaiki bacaan dan menghapal ayat demi ayat Al-Qur’an sembari berjuang untuk lulus.

Wait a minute….
Kebetulan????
Sepertinya sudah beberapa kali kebetulan-kebetulan menghampiri saya akhir-akhir ini,,, Saya coba ingat-ingat kembali,,, Aaahhaaa,,, baru sebulanan yg lalu saya mendapatkan voucher gratis 3 bulan les jerman. Dan sepertinya ada benang merah yang menyambungkan ini semua,,,

Belajar tahsin??
Les Jerman??
Sepertinya kata-kata ini akrab di benak saya… Sepertinya sudah lama rencana-rencana ini saya buat. Sepertinya sudah sejak lama saya merencanakan dan mengimajinasikan ini…

Dan ternyata…. Rencana-rencana yang tertuang dalam kata yang begitu akrab dengan saya itu sudah sejak lama bertengger tergores dalam kertas yang tertempel di dinding kamar saya… Wahhhh,… ternyata sekarang saya tidak hanya harus berhati-hati terhadap perkataan…. Tapi saya juga harus berhati-hati dengan semua yang pernah saya tulis dan sering tertangkap mata melalui dinding-dinding kamar dan tempelan di sekitar lemari saya… Saya harus hati-hati menuliskan semuanya…

Ternyata rencana-rencana jangka pendek saya dihadirkan kehadapan satu-persatu… bukan tidak mungkin rencana jangka pendek lainnya yang tertulis bersandingan disana juga akan terwujud seluruhnya… Dan bukan tidak mungkin rencana jangka panjang saya pun akan menjadi kenyataan… Bukan tidak mungkin tempelan-tempelan kecil bertuliskan “I’ll be there” akan terwujud nyata… Sangat-sangat mungkin semua terjadi sesuai dengan apa yang telah kita rencanakan melalui tulisan, imajinasi dan suara-suara yang diperdengarkan setiap hari…

Sedikit membahas kembali konsep yang mungkin sudah demikian akrab dalam hidup teman-teman yang lain. Konsep Law of Attraction. Satu konsep yang terimplementasikan secara tidak langsung dalam perwujudan satu demi satu rencana-rencana saya ini.. Saya rasa kerja otak bawah sadar saya menjadi satu dari sekian banyak faktor yang membantu perwujudan ini. Otak bawah sadar saya yang sudah seolah otomatis menyimpan memori dari tulisan-tulisan tersebut membantu mewujudkannya jadi nyata yang kemudian membantu penarikan faktor-faktor lain sehingga terwujudlah hal yang selama ini hanya sebatas tulisan atau jeritan didepan cermin saja. Jangan dibayangkan seperti apa caranya. Percaya saja semua akan terwujud nyata.

Satu hal lagi,, tidak hanya mimpi-mimpi yang perlu kita plot dengan baik, tapi juga step demi step yang terwujud dalam rencana jangka pendek yang harus kita pikirkan matang-matang sehingga ketika mimpi-mimpi tadi menjadi nyata, kita sudah siap menghadapinya…

Ooppss,, suddenly it’s all come true

PS :
Sedikit cerita tambahan…
Baru saja semalam saya menyampaikan rencana saya untuk pergi ke Subang dalam rangka pengambilan data penunjang skripsi saya. Dan sempat terlontar kata “Aduh,, gimana kalo bapak-bapak yang dituju gak ada ditempat ya bu. Aduh, takut gak dapet data yang dicari.” Lengkap dengan nada khawatir.

Dan serta merta ibu saya langsung memprotes “gak boleh aduh-aduh. Yakin aja pasti dapet. Jangan bilang aduh dulu, masa sudah gak yakin duluan sie. Jangan kalah sebelum berperang. Kalau kakak yakin pasti dapet datanya, insyaAllah pasti akan dapat semua data yang dibutuhkan.”
Deg…saya merasa tertampar… iya juga ya,, kok sudah tidak yakin duluan padahal belum apa-apa. Seharusnya yang saya ucapkan dan saya bayangkan adalah semua hal yang positif sesuai dengan harapan saya. Walaupun bukan tidak mempersiapkan kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi. Tapi kita harus optimis dulu.
*sigh*.. Terimakasih ibu sudah mengingatkan…

Dont ever let the doubt come inside you,, if you believe then believe with all your heart, mind, and soul… And it’ll come true, now or later…
Jatinangor, 280910, 14.11

One thought on “(1) Oooppss,,, it’s come true

Leave a Reply

