Apanya yang siap??!!


Subuh ini saat sedang mengaji tiba-tiba sempat tersentak. Entah kenapa tiba-tiba terlintas pikiran tentang pernikahan yang wallahuallam entah kapan akan terlaksana. Saya tersentak seketika saat berpikir bahwa yang banyak saya siapkan selama ini lebih pada kemapanan hidup rumah tangga dan penyesuaian psikologis dan penerimaan sebagai individu. Bukan juga tidak terpikirkan sama sekali tentang aspek kesiapan ruhiyah tapi saya rasa saya belum benar-benar mengkaji persiapan ruhiyah dengan lebih mendalam. Dan entah kenapa subuh ini saya sadar akan itu…

Semua orang pasti punya harapan tinggi yang lebih diatas dirinya, karna memang harapan merupakan tonggak yang lebih tinggi dari kita untuk menjadi target bergeraknya hidup menjadi lebih baik dengan tercapainya harapan tersebut. Demikian juga saya, saya berharap seorang calon pendamping hidup yang lebih baik dari saya terutama soal pemahamannya terhadap agama, sehingga kelak benar-benar dapat menjadi imam dalam rumah tangga yang akan saya bina. Tak ayal pula saya tidak pede dengan diri saya yang Cuma seadanya ini, tapi terkadang cerita-cerita diluaran sana membuat saya pede lagi. Bukan tidak mungkin saya mendapatkan ‘dia’ yang baik itu, lha wong si ini yang baru lulus kemarin dan masih kekanak2an saja bisa dapet si itu yang sudah mapan dan terkenal ikhwan sekali. Ndak salah tho kalo saya juga brharap si ‘dia’ yang hebat bisa jadi milik saya (siapa ya???).

Tapi ternyata selama ini saya lupa, ada cerita lanjutannya si ini dan itu. Si itu mau dengan si ini meski dia anak kemaren sore yang bahkan belum benar-benar bisa mengurus dirinya sendiri karna si ini hapal 6 juz Al-qur’an, sedikit lagi hampir menyamai si itu. Astagfirullaaahhhh… itu yang suka luput dari telinga dan mata yang melihat tampilan luar ini saja. Dan pagi ini saya kembali diingatkan, sudah sampai mana hapalan Qur’an saya??? 10 juz?? 8 juz?? 6 juz?? Atau bahkan 1 juz (juz 30) pun belum hapal semua surat pendeknya???? Astagfirullah…. persiapan apa ini??? Bagaimana dengan cita-cita membangun keluarga islami sampai dengan generasi rabbani??? Jangan bercita-cita terlalu tinggi kalo menghapal Qur’an saja masih belum terniatkan dengan baik. Qur’an kan firman Allah yang menjadi sumber ajaran dan tonggak pembangunan keluarga islami dan generasi rabbani nanti!!

Ya Allah Ya ghafuurr,,,, ternyata saya masih jauh dari siap… bagaimana saya akan menadapatkan seorang lelaki yang baik jika usaha untuk menjadi wanita yang baik pun masih kurang…. Astagfirullah,,, lagi-lagi hanya bisa beristighfar,, Terima kasih ya Allah karna sudah mengingatkan saya yang sering alpha ini…

*** Jangan menilai saya berpikir berlebihan, saya hanya mengaplikasikan ilmu orang sukses yang saya pahami yaitu mempersiapkan masa depan sedini mungkin, menjadi orang yang lebih well-prepared…. =)

Hikmah subuh hari
Jatinangor, 180810, 05.54

Advertisements

2 thoughts on “Apanya yang siap??!!

  1. hay, histor!masih ingatkah dikau padaku?hehe..kunjungan perdanaku niy ke blog-mu sing apik bgt:) tulisanmu jd ngingetin, seiring bertambahnya umur makin banyak org yg nanya kapan nikah?hwaaa aq dah bosen denger pertanyaan itu. hloo jd curcol?;p kalo prinsipku, pasti Alloh sudah persiapkan jodoh yg trbaik buat kita, tepat pada waktunya. sekarang mumpung masi muda&lajang(jiaaah) saatnya buat membuat diri lebih bermutu setiap waktu.well, congratz anyway atas kelulusanmu. smg ilmu histor bs bermanfaat dg maksimal.selamat menorehkan tinta sejarah terbaik dlm hidupmu, seems like ur name sist;)

  2. sambil berjalan saja,. yang sulit, memang untuk memulainya,.
    semoga apa yang direncanakannya berjalan baik,. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s