Orang terbaikku


Bukan lagi hal yang aneh bagiku jika ada yang berkata aku hanya seperti wanita kebanyakan
Yang memproduksi minimal 12000 kata per hari,,,
Itu karna adamu dengan segala kesabaran yang kamu miliki untuk mendengar kisahku setiap harinya
Mulai dari hal penting yang mengharukan hingga menyesakkan
Sampai dengan aktivitas harianku yang dibumbui sedikit kesombongan, ke-Gran, kepedean dan apalah namanya itu
Yang aku yakini kau pun seringnya sudah hampir muak mendengarnya berkali-kali

Tak lagi meningkatkan tekanan di kepala
Jika satu dari beberapa hari itu aku pun mulai sedikit naik pitam
Dengan bahasa sms yang tak lagi bertele-tele atau bahkan dengan terputusnya telpon sesaat setelah aku merasa kamu tak lagi kooperatif
Begitu terbiasanya kamu dengan pola kemarahanku
Hingga kamu pun tak lagi pusing bagaimana harus menanggapi aku yang untuk sejenak tak mau menghubungimu dengan segala gengsiku
Meskipun aku sebenarnya saat itu sangat membutuhkanmu
Aku pun datang keesokan harinya dengan air muka seolah tak terjadi apa-apa
Dan kamu sudah menanti dengan ekspresimu yang biasa yang membuatku akhirnya tak terhindar lagi untuk mengakui kesalahanku
Kamu sudah sangat paham bahwa gari ini akan tiba persis seperti kenyataan yang terjadi saat ini, aku dengan sedikit protesku dan segudang ceriita yang kemarin sempat tak terluapkan

Tidaklah berlebihan bagimu
Saat disalah satu pertemuan aku bercerita tentang mimpi-mimpiku
Yang bagiku pun terkadang terasa sedikit terlalu tinggi
Tapi kamu selalu meyakinkanku bahwa aku bisa meraihnya
Tak lupa dengan sekerat kenyataan yang kamu sampaikan pelan-pelan agar aku mengerti bagaimana melogikakan mimpiku dengan segala konsekuensinya

Bahkan disaat yang lain bosan dan berkata bahwa tulisanku begitu-begitu saja
Kamu selalu berkata bahwa aku punya sesuatu yang tidak didapatkan dari tulisan orang lain
Walaupun aku pun terkadang sangsi dengan kemampuan menulisku
Kalau pun ada yang membosankan
Kamu benar-benar tau bagaimana harus menyelipkannya dalam komentar membangunmu

Aku tak tau
Pernahkah aku masuk dalam hitungan orang penting dalam hidupmu
Dan memang sebenarnya aku tidak perlu tau itu
Yang perlu kupelajari adalah bagaimana cara berhitung yang telah aku berikan kepada orang-orang terbaikku
Itu saja,,,
Semoga dengan begitu aku pun dapat memperoleh hitungan beberapa jari dari mereka

Aku harap jalinan hubungan persahabatan kita tidak hanya seindah hari ini
Aku harap meski kelak kita akan terpisah
Meski kelak kita tak lagi sendiri
Meski kita tak lagi punya satu cerita dari lingkungan yang sama
Kita tetap dapat berbagi cerita seindah hari ini
Seindah pagimu yang selalu aku kacaukan
Semengganggu tidurmu yang selalu terbangunkan olehku
Dan semembosankan bacaan tulisanku yang acapkali kudiktekan dalam komunikasi kita

Aku harap
Dekat ataupun jauh
Kita masih tetap dapat menjaganya dalam batas-batas kewajaran
Sehingga tak perlu sampai Yang kuasa memberi peringatan pada kita agar tak berlebihan
Seperti yang seringkali aku dan kamu ingatkan dalam jalinan persahabatan kita,,,

Terima kasih telah bersedia menjadi orang terbaikku
Aku akan menceritakan kamu pada orang pilihan pendamping hidupku kelak,,,

Memasuki tol jakarta, 150810, 01.30

4 thoughts on “Orang terbaikku

  1. Like this… 😉
    klo menurut saya tulisan anda bagus kok.wlwpun dtulisan ini anda sedikit agak mrendah..tp mnurut sy,tulisan anda memiliki gaya brcerita sndri..
    Trus menulis,jgn brhenti..dgn semakin seringny kita menulis,kemampuan kita akan semakin terasah kok… 🙂

    • trimakasih atas pujiannya,,,
      insyaAllah akan terus menulis,,
      iya pasti semakin sering menulis yang tdk biasa pun menjadi biasa dan lama2 menjadi lebih dari biasa (luar biasa)…
      salam kenal.,,,

    • masa sie??? *langsung baca lagi*
      makasih ya udah mampir,,,
      histor link blog pardi di blog histor ya,,, 😀

      ayo ayo kita mengenal dunia baru dengan travelling!!!
      traveling mania,, hahaha

Leave a Reply

