Hanya agar aku tidak menangis


…..
Saat pembagian piala tiba. Mark maju ke depan dengan bangga. Sebelum piala itu diserahkan, ketua panitia bertanya.“Hai jagoan, kamu pasti tadi berdoa kepada Tuhan agar kamu menang,bukan?” Mark terdiam. “Bukan, Pak, bukan itu yang aku panjatkan,” kata Mark. Ia lalu melanjutkan, “Sepertinya, tak adil untuk meminta pada Tuhan untuk menolongku mengalahkan orang lain, aku, hanya bermohon pada Tuhan, supaya aku tak menangis, jika aku kalah.”
…..

 

Pernah baca tulisan itu?? Atau pernah dengar ada yang menceritakan??? Pasti sudah sering dengar atau baca ya,,., cerita itu lumayan sudah tersebar luas. Sudah diceritakan kembali oleh yang menceritakan kembali dari orang yang menceritakannya dari orang lainnya… Sudah ditulis kembali oleh yang menulis kembali dari orang yang menuliskannya lagi,,, seperti yang saya lakukan kali ini.

 

Buka2 koleksi quote pilihan eh nemu kutipan cerita itu,,, benar-benar pas dengan kondisi saya akhir-akhir ini,, menang kalah itu biasa terjadi dalam hidup, menang kalah dari kompetitor ataupun menang kalah dari kehidupan. Tak jarang pula kita menjadi seorang yang kalah dari kehidupan. Its okay,, asal bukan MENGALAH pada kehidupan. Kita tidak selalu harus berdoa untuk menjadi seorang pemenang, kita seharusnya terus memohon agar kita TAK PERNAH BERHENTI UNTUK BERUSAHA. Penekanannya bukan pada hasil tapi pada proses, masalah hasil yang tidak sesuai dengan usaha dan harapan awal yang digantungkan itu menjadi doa selanjutnya agar kita dapat tegar dan tidak menangis menghadapi hasil apapun didepan sana.

 

We are the champion my friend….
Yeah we are the champion seperti yang diteriakkan QUEEN tapi temen-temen dengerin juga deh lagunya Bondan & Fade 2 Black

…..
“Ketika mimpimu yang begitu indah tak pernah terwujud
Ya sudahlah..
Saat kau berlari mengejar anganmu dan tak pernah sampai
Ya sudahlah”
…..

Kalo temen-temen jeli mengamati lagunya mas Bondan ini pasti temen-temen bisa mengerti kalo kita tidak diajarkan untuk MENYERAH tapi untuk MENERIMA ikhlas apapun hasilnya. Ya sudahlah, lepaskan saja kalo memang tidak juga terwujud, yang penting kita sudah bermimpi. Ya sudahlah, tidak apa-apa jika memang tidak sampai juga yang penting kita sudah berusaha berlari dan mengejar angan itu… Ya sudahlah.. asalkan kita sudah berusaha… langsung dengerin lagunya SLANK aja,, JURUS TANDUR (Maju Terus Pantang Mundur),, hahaha…. there’s always the next race for us to fix the last one,,, 😀

 

We gotta be the champion, but if GOD have to delay our championship, its time to point your face Upward,,, let it go and save your tears,,,

Jatinangor, 16-170710, 11.44

 

6 thoughts on “Hanya agar aku tidak menangis

  1. salam.

    saya katakan pada diri saya saat keputusan antara berjaya lanjut pengajian atau mengulang,
    jangan air mata ini mengalir, walau apapun keputusannya, jadikan aku orang yang berserah padaMu 🙂

Leave a Reply

