Pesan buatmu teman


surat

Akhir2 ini aku sedikit terganggu,,,
Terganggu dengan lakumu yang tak lagi seperti kamu yang dulu,,
Terganggu karna begitu sulit kutemukan wajahmu dibalik topeng itu

 

Aku terganggu,,
Tak lagi dapat kutemukan dirimu yang seperti biasamu
Selalu kau gunakan topeng ketika kau bersamanya
Apa karna dia adik seseorang yang kamu suka??

 

Sungguh teman,,
Tidak ada yang lebih mengganggu selain dari tidak menjadi diri sendiri
Tidak ada yang lebih tidak nyaman dari kesibukan berganti topeng
Tidak ada yang lebih melelahkan dari tampil sempurna didepan semua orang

 

Aku saja yang melihatmu lelah
Apalagi kau teman,,,
Tidakkah kau letih menjalaninya
Aku hanya cemas
Aku khawatir kamu tidak menyadari bahwa semua yang kau lakukan sia-sia belaka

 

Tanyakan saja pada teman-temanmu yang lain
Mereka pasti akan lebih menyukai kamu apa adanya
Dengan segala kekuranganmu
Tidak perlu lah kamu terus ber-make up hanya untuk menjaga citramu

 

Dia hanya adik dari seseorang yang kamu suka
Yang kebetulan memang suka bercerita siapa dan apa yang dilakukan orang-orang disekitarnya
Dia hanya seorang wanita kecil
Yang sebenarnya juga masih harus belajar banyak darimu tentang kehidupan ini
Seharusnya kau beri dia pelajaran penting
Untuk selalu menjadi diri sendiri dimanapun dihadapan siapapun
Bukan pelajaran tentang memilih-memilih topeng mana untuk siapa

 

Ahh teman,,,
Saat ini dia hanya satu dari sekian banyak temanmu
Tidak lebih,,
Belum menjadi siapa-siapa bagimu
Atau bagi saudara laki-lakinya

 

Jika memang kau berharap banyak pada seseorang dibelakangnya
Sampaikan harapmu pada penciptamu
Yang memang bertugas untuk membolak balik hati seseorang
Tidak dengan terus menutupi noda2 dan lubang2 kecil pada wajahmu

 

Aku takut,,,
Kamu terlalu lelah,,
Dan ternyata Sang Pencipta punya persepsi berbeda akan yang terbaik buatmu
Aku takut,,
Kamu terlalu lama menyandarkan kepala pada bahunya
Yang ternyata tidak ditakdirkan buatmu
Aku takut,,
Kecewamu akan susah terobati,,
Dan ikhlas itu sudah memudar ketika masa nanti terjadi

 

Tapi bukan berarti aku mendoakannya akan terjadi
Aku selalu berharap yang terbaik bagimu
Aku hanya bertugas untuk mengingatkan
Agar jika mungkin nanti kau terjatuh
Tidak terlalu sakit terasa..

 

Teman,,,
Tolong,, jangan kau teruskan ini
Karna aku pun mulai tidak nyaman dengan topeng-topengmu
Aku pun mulai hampir lupa yang mana sebenarnya aslimu,,,

 

Jika memang dia buatmu
Seburuk apapun dirimu, kamu pasti tetap mendapatkannya
Kita tidak sempurna,,
Bukan berarti kita tidak berusaha sempurna
Tapi bukankah berusaha sempurna tidak harus selalu berakhir dengan kesempurnaan
Semua pasti punya kekurangan,,
Dan jika memang dia buatmu
Seharusnya dia bisa menerimamu tanpa topeng dan make up tebalmu itu

 

Jalan ini masih panjang dan membutuhkan banyak kekuatan untuk kita jalani..
Jangan sampai energimu tersia karna satu dari sekian banyak hal penting dalam hidup
Sisakan untuk menyelesaikan PR2 kehidupan yang lainnya,,,

 

Teman,,
Semoga kamu selalu mendapatkan yang terbaik,,

Jatinangor, 280610, 23.36

 

4 thoughts on “Pesan buatmu teman

  1. heemmm. kok banyak yang gitu ya teh..
    selama masa pedekate atau apalah malah tidak menjadi diri sendiri. bukankah itu jenis kebohongan yang paling berat ya?

    mampir blog saya ya teeeh 😀

  2. historrr bagus bangetttt……………
    paling suka sama yang “Tidak ada yang lebih melelahkan dari tampil sempurna didepan semua orang”… btw b!sa djad!!n status gak n!??? hahaha
    gue tertegur bgt tor…. hamp!r gua mau pake topeng,, tap! nggak ah,, !N! gue….
    tengkyu2

    • makasih risma,,,
      tapi kq dibaca lagi tetep berasa biasa aja ya,,,
      hehehe kamu berlebihan ah,,,,

      yeap emang melelahkan kalau terus berusaha sempurna,, kadang memang kita justru harus menampakkan ketidaksempurnaan kita uintuk mendapatkan kasih sayang yang sebenarnya dari orang lain.,,, jangan pake topeng risma,,, capekkkk

      kalo mau jadiin status sok aja,,,

      eniweiii makasih ya udah mampir di blog aq…

Leave a Reply

