Menengadah dan Menahannya Terleleh..


Ada nikmat-nikmat yang mau saya rangkum dalam satu tulisan menjadi pelunasan hutang 2 minggu ini sempat alpha dalam menulis blog. Tapi ternyata sore tadi Allah berkehendak lain, dan tidak menjadikannya 2 nikmat, melainkan satu nikmat yang didalamnya pun masih akan didapati ujian hingga esok hari saya lalui,,, Tidak kuasa menahan diri untuk tidak menulis, akhirnya saya pun memutuskan untuk menggoreskan sedikit cerita penutup hari ini.

 

Dikala senja menutupi hari, saya masih sibuk dengan kegalauan yang saya miliki untuk menghadapi seminar Usulan Penelitian esok pagi, ada satu hal yang masih belum saya dapatkan jawabannya. Hal kecil sebenarnya, tapi entah mengapa begitu meminta diri untuk segera menemukan jawaban yang tepat berdasarkan sumber yang terpercaya. Karena terlalu stress dengan satu hal tadi, saya pun memutuskan untuk sejenak merefresh diri bersama dua orang teman. Ditengah aktivitas sore berusaha sedikit meringankan beban, datang sebuah SMS yang pengirimnya pun sudah membuat saya dag dig dug penasaran akan isi SMSnya, dengan cepat saya buka dan baca, dan ternyata… saya tidak lolos seleksi,,, perjuangan pun harus terhenti…

 

Berkali-kali saya ikuti kompetisi ini itu, selalu saya bulatkan tekad ‘nothing to lose’ terhadap hasil apapun yang akan menanti didepan sana, tapi tetap saja, selalu ada harapan yang tertinggal yang akhirnya menjadikan kecewa sempat berlabuh karna hasil kompetisi yang terakhir saya ikuti ternyata tidak jadi membawa saya kepada tantangan baru.

 

Menengadah dan menahannya terleleh…
Ya, itu yang saya lakukan, mendongak untuk beberapa saat dan menahan nanar panas mata yang siap melelehkan airnya,, sedih,,, dan sedikit kecewa,,, pasti!! Saya tidak mau mengingkarinya, saya tau saya kecewa karna saya pun tak mampu menutupi air muka kecewa saya kehadapan 2 teman saya.

 

Satu tarikan nafas,, dua hela,, dan terus berulang,,
Berharap ketenangan akan datang dan menyelimuti saya. Yaaa,,, dengan keyakinan yang saya bulat-bulatkan, saya tenangkan diri,,, yang akhirnya mengantarkan saya pada ingatan pernyataan yang pernah saya ikatkan pada Sang Pencipta. Ya, saya ingat kembali saya pernah berjanji

“Jika memang saya akan mendapatkan kesempatan ini, berarti saya dipercaya Allah untuk bisa mengemban amanah ini. Dan selanjutnya yang harus saya lakukan adalah membuktikan bahwa saya memang pantas dipercaya. Akan tetapi jika memang saya tidak diberi kesempatan untuk menjadi yang terpilih, berarti Allah ingin menjaga saya dengan tetap mendekatkan saya pada komunitas yang sudah saya kenali sejak lama, komunitas kondusif yang membantu saya untuk tetap dekat dengan-Nya dan terus berkembang.”

 

Ahhh,,, ternyata Allah hanya melakukan penepatan janji. Allah hanya ingin memberitahu saya bahwa Allah lebih ingin saya memperkaya dan memperkuat diri saya dulu disini, di lingkungan yang sudah lama saya kenali sejak lama. Ahh,,, untuk apalagi saya bertanya dan bergundah hati?? Bukankah saya sudah menyepakati kesepatan antara saya dan DIA?? Bahkan saya yang terlebih dahulu men-zohirkan kesepakatan itu…

 

Sabar saja,,,, bukankah ini bukan kegagalan pertama??? Tidak ingatkan beberapa lalu sebelum akhirnya kurengkuh kesuksesan itu?? Ada riwayat gagal yang menghiasi prosesnya, bukan satu kali!! Tapi beberapa kali,,, Ahh,,, sebenarnya saya hanya sedang mengulangi proses kesuksesan dimasa lalu… Bukankah kegagalan hanya sebuah kesuksesan yang tertunda??!! Allah sedang mempersiapkan yang lebih baik dari yang kali ini belum saya dapatkan…

 

Coba tengokkan kepalamu kala kau ketik tulisan ini?? Tidakkah terbaca olehmu “Repeatable Success”????
Yaa,,, saya yang menulisnya sendiri,,, maka seharusnya saya sadar bahwa saya hanya sedang mengulangi proses yang sama dengan yang pernah terjadi, yaaa,,,,, PROSES KESUKSESAN…

 

Hapus airmata itu,,
Bukan saatnya untuk bersedih,,,
Kencangkan tali sepatu,,
Dan kembali rencanakan masa depan!!!

 

Jatinangor, 200610, 18.41

 

Leave a Reply

