Me-REFRESH Mimpi


Setelah sehari(minggu)an dipenuhi dengan jadwal beres2 kosan untuk menjaga iman agar tetap pada posisi bahkan meningkat tajam (karna katanya kebersihan sebagian dr iman), saya menggeser2 properti dikamar ke kanan ke kiri, membersihkan debu-debu, mengepel lantai yang sudah sangat pantas untuk di-pel, mengganti segala yang memang ada penggantinya, saya pun ikut menambah keramaian kamar dengan menempel beberapa tempelan yang akan bertahan disana hingga beberapa bulan kedepan.

Tempelan itu berkaitan dengan mimpi2 saya, benar2 menambah kemeriahan kamar (yang bagi teman saya : kesumpekan kamar) mendampingi berbagai (yang berarti benar2 banyak tempelan lainnya) tempelan motivasi, pengingat diri, dan peta dunia (pastinya!!) di kamar berukuran tidak seberapa itu… Tempelan baru itu diharapkan dapat mengingatkan saya dan merefresh kembali diri saya khususnya setelah kepulangan saya (nanti) dari tempat penelitian,, semua yang saya rencanakan akan dilakukan ada disana, jangka pendek, menengah, dan jangka panjang. Mulai dari yang dapat ter-visualisasikan dengan jelas sampai dengan yang benar-benar jauh dari kemungkinan realisasi visual yang sedikit over-expactation.

Kamar merupakan tempat terbaik saya… Dalam kondisi apapun saya, kamar saya tetap menjadi tempat pelabuhan paling nyaman, meskipun seringnya keadaan kamar tidak tertata rapi. Saya sudah membayangkan, seselesainya penelitian saya akan mengalami hal yang tidak jauh berbeda dari masa PKL dan masa libur panjang tahun-tahun sebelumnya, saya akan merindukan kamar terbaik saya. Saya akan menelisik satu persatu tempelan2 disetiap tempat kosong yang mungkin dijadikan tempat menempel, saya akan membaca tulisan demi tulisan yang beberapa darinya sempat lupa kapan pernah tertuliskan. Hingga sampai pada tulisan terakhir tentang saya dan mimpi saya setelah melewatkan satu step (penelitian) perjalanan saya sebagai seorang mahasiswa. Kembali mengingatkan saya akan semua option yang mungkin akan dihadapkan di depan sana, membangunkan saya dari tidur sesaat untuk kembali bersiaga dengan segala kesiapan yang harus saya miliki sebelum semua kemungkinan benar-benar datang.

Intinya, saya bahagia, karna saya bisa kembali menempel dikamar tercinta,, menghiasinya dengan berjuta cerita yang akan menjadi memori masa depan ketika semua cerita menjadi sejarah dalam pencapaian posisi saat itu.,,, Himbauan untuk teman2, untuk terus menjaga semangat jangan pernah lupa untuk me-REFRESH Mimpi teman2 semua,,,

Karna kita hidup hari ini adalah hasil dari mimpi masa lalu,
Maka teruslah bermimpi,,
Jika masih ingin hidup esok hari

Maaf ya teman karna ini Cuma postingan gak penting..
Jatinangor, 300510, 23.41

3 thoughts on “Me-REFRESH Mimpi

Leave a Reply

