Rindukan Aku


Aku memang cuma nyamuk kecil
Yang bisaku hanya membuat malammu tak tenang

Aku mungkin hanya gantungan kunci kamarmu
Yang seringnya tersangkut sana sini
Dan membuatmu bersungut karna ulahku

Keadaanku tidak sepenting pensil
Yang bisa membantumu menggoreskan sesuatu
Karna aku cuma peruncing tak terlihat
Seringnya kuterselip jauh dari tempat dimana seharusnya aku ada

Aku pun bukan handphone canggih
Tapi hanya sebuah kartu pos lusuh
Yang sudah benar-benar terlupakan karna zaman

Ahhh,,
Tak penting lah kubuat kamu sadar
Aku masih ingin memberimu waktu
Aku ingin kamu lebih dulu menempatkanku disitu
Dalam daftar penting milikmu

Atau,,
Haruskah aku menghilang sejenak
Sampai kamu merindukanku
Sampai saat aku benar-benar kamu butuhkan??

Haruskah aku berharap sepimu
Sampai gangguang gigitanku menjadi penting
Menandakan kamu masih memberi arti
Setidaknya untuk malamku??

Haruskah kudoakan kuncimu terjatuh
Dalam tumpukan besi serupa kunci
Hingga gantunganku pun begitu bernilai
Jadi pembeda dari kunci lainnya

Haruskah kuberharap pensilmu terlempar dan patah
Yang membuatmu mencariku untuk menajamkannya kembali
Agar goresanmu pun tak terputus seketika

Haruskah kuberharap satelit hancur
Menjadikan hanphonemu tak lebih benda mati
Hingga aku menjadi tak tersaingi dalam komunikasi??

Semoga,,
Kamu bisa merasakan adaku sebelum hilang
Jangan tunggu sampai kamu benar-benar membutuhkan
Karna mungkin
Saat itu aku tak lagi ada
Dan tak lagi mau menemani jalanmu…

Jatinangor, 280510, 00.21

6 thoughts on “Rindukan Aku

  1. aku tak peduli seberapa penting diriku olehmu…karena dirimu tetap saja akan meninggalkanku cepat ataupun lambat…
    Ada Maha Abadi yg tidak pernah meninggalkanku…bahkan DIA lebih dekat daripada urat leher…DIA lebih penting bagiku….

    Wallahu ‘alam….

  2. iya maksdnya berharap padaNYA seseorang yang bisa menemani dengan setia setelah yang paling setia (ALLAH)..

    eh iya,, ada ya??
    masih belum pede mau ikutan,,,

  3. “Hidup adalah kompetisi untuk menjadi yg terbaik” hehe…kata-katanya siapa tuch…
    InsyaAllah bisa dicoba dulu saja…cari di FB tadi ada…kalau menang bisa buat NABUNG….^__^

Leave a Reply

